SDIT Rabbi Radhiyya, Gelar Outdoor Learning

SDIT Rabbi Radhiyya, Gelar Outdoor Learning

Cw/ce Para siswa saat mengunjungi kantor Bupati Rejang Lebong. --

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Robbi Radhiyya 02 Rejang Lebong melaksanakan program Outdoor Learning kekantor Bupati.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas VI. 

Disisi lain program tersebut mengangkat tema kepemimpinan yang diharapkan untuk bisa melatih kepemimpinan siswa di sekolahnya tersebut, dan dilaksanakan program  Outdoor Learning   tersebut juga diharapkan bisa menambah gairah belajar bagi siswanya. 

"Pada semester ini kami memang memiliki program  Outdoor Learning   di sekolah kami, program tersebut akan dilaksanakan oleh seluruh siswa dari kelas satu sampai dengan kelas enam dan program tersebut minimal dilaksanakan satu kali dalam satu semester oleh setiap masing - masing kelasnya," ujar Kepala SDIT RR 02 RL, Desma Harlena  SPdI kepada wartawan pada Selasa (20/9) kemarin.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Sudah Miliki Mesin Antrian

BACA JUGA:Perumdam Air Minum Tirta Bukit Kaba, 3 Nama Lolos ke Tahap Wawancara

Dikatakan Kepsek bahwasanya untuk program Outdoor Learning   kelas VI tersebut diikuti sebanyak 38 orang siswa dan didampingi oleh 6 orang guru dari sekolahnya tersebut.

Dan dalam program tersebut pihaknya mengangkat tema kepemimpinan, sehingga pihaknya memilih mengajak siswanya belajar kepemimpinan langsung di PEMDA RL.

"Kebetulan sekolah kami lokasinya berdekatan dengan wilayah perkantoran, sehingga kami memilih kantor Bupati tersebut sebagai tempat berlatih kepemimpinan," jelasnya.

Lanjut Kepsek, untuk bisa melaksanakan program  Outdoor Learning   tersebut ke kantor Pemda RL, pihaknya sudah mengirim surat permohonan kepada Humas Pemda RL pada minggu kemarin, dan surat permohonan tersebut mendapat respon positif dari pihak Pemda RL sehingga dijadwalkan pada hari Selasa (20/9) program tersebut bisa pihaknya laksanakan.

BACA JUGA:Wagub Ajak Semua Stakeholder Tekan Kemiskinan

BACA JUGA:Tidak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Tanjung Alam Nyaris Makan Korban Jiwa

"Karena Bapak Bupati saat ini sedang cuti jadi pelaksanaan program tersebut siswa kami dilatih dan dibimbing oleh Asisten satu yakni Pranoto," Pungkas Kepsek.

Sumber: