Ini Rekomendasi 6 SMK Terfavorit di Rejang Lebong Beserta Kompetensi Keahlian

Ini Rekomendasi 6 SMK Terfavorit di Rejang Lebong Beserta Kompetensi Keahlian

--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah bentuk satuan pendidikan yang orientasinya memberi bekal siswa untuk memasuki dunia kerja tingkat menengah dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang sesuai dengan kekhususannya (kejuruannya).

Disamping itu siswa juga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan jurusannya.

Berikut tim Curup Ekspress merangkum sebanyak 6 SMK yang menjadi favorit  siswa SMKdi Kabupaten Rejang Lebong berdasarkan Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun ajaran 2022/2023 yang bisa menjadi rujukan siswa pada masa PPDB dalam memilih sekolah sesuai dengan jurusan yang diInginkan.

 

1. SMKN 1 REJANG LEBONG

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang berada di Jalan  H Ahmad Marzuki Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ini menjadi SMK terfavorit pertama di Kabupaten Rejang Lebong.

Yang mempunyai jumlah siswa sebanyak 1.161 orang pada tahun ajaran 2022/2023 lalu.

Jurusan yang ditawarkan yakni Teknik Geomatika, Teknik Pembangkit Tenaga Listrik, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Pemesinan, Teknik Pengelasan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Elektronika Industri, Bisnis Konstruksi dan Properti, Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, dan Teknik Komputer dan Jaringan.

 

2. SMKN 7 REJANG LEBONG

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang berada di Jalan Jalan Curup Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

SMK terfavorit kedua di Kabupaten Rejang Lebong yang mempunyai jumlah siswa sebanyak 753 orang pada tahun ajaran 2022/2023 lalu.

Sumber: