Bupati Sudah Kantongi Nama Peserta Mutasi, Bupati : Tunggu Saja Jadwalnya

Bupati Sudah Kantongi Nama Peserta Mutasi, Bupati : Tunggu Saja Jadwalnya

Dr Ir Hidayattullah MM IPU--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar mutasi dan rotasi yang sempat mencuat di Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu, kali ini kembali mencuat ke permukaan.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU saat diwawancara CE kemarin mengatakan, jika dirinya sudah mengantongi nama-nama Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang yang akan dirotasi maupun di mutasi. 

Hanya saja dikatakannya, dirinya tidak hapal nama-nama pejabat yang masuk dalam rotasi tersebut.

"Saya tidak hafal nama-nama pejabat yang akan dimutasi ataupun dirotasi. Yang jelas berkenaan dengan mutasi tersebut sudah diurus oleh Sekda dan BKDPSDM," ujar Bupati.

Dirinya mengungkapkan, jika melihat dari kesiapan dan pemberkasannya. Bisa saja pelaksanaan mutasi dan rotasi dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Apalagi informasinya, rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah keluar beberapa waktu yang lalu. 

BACA JUGA:

"Tunggu saja dulu, yang jelas mutasi pasti akan dilaksanakan, dan itu merupakan hal biasa," terangnya.

Disamping itu, meskipun saat ini Bupati Kepahiang belum mau mengungkapkan nama-nama pejabat yang akan dirotasi maupun mutasi.

Pada Uji Kompetensi (Ujikom) dan evaluasi kinerja Pada November 2022 lalu, dilakukan kepada 12 JPT dilingkungan Pemkab Kepahiang.

Meliputi evaluasi kinerja lima pejabat dan tujuh pejabat mengikuti Ujikom.

Lima jabatan yang di evaluasi meliputi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Asisten III Setda Kepahiang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:

Sedangkan yang mengikuti Ujikom, meliputi Sekretaris Dewan (Sekwan), Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dunas Pendidikan (Dikbud), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (KasatpolPP) dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM). 

Sumber: