Ops Patuh Nala Dimulai, Pengendara Harus Lengkapi Ini

Ops Patuh Nala Dimulai, Pengendara Harus Lengkapi Ini

IST/CE Pelaksanaan Operasi Patuh Nala 2023 yang di selenggarakan di halaman Mapolres Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Terhitung mulai 10 hingga 23 Juli mendatang secara resmi Polres LEBONG melaksanakan operasi Patuh Nala 2023 yang digelar secara serentak seluruh Indonesia.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Arief Abdullah, S Sos M Si mengatakan operasi patuh bertujuan untuk menertibkan lalulintas, terlebih mengingat di Kabupaten Lebong sendiri masyarakat atau pengendara masih banyak melanggar peraturan berlalulintas.

"Operasi patuh bertujuan menciptakan kamseltibcarlantas agar masyarakat atau pengemudi bisa lebih tertib berlalulintas," kata Arief sapaan akrabnya.

BACA JUGA:

Kasat menegaskan, pada giat operasi Patuh ini pihaknya memastikan akan melakukan penindakan berupa teguran dan penilangan kepada pelanggar yang berpotensi menimbulkan lakalantas.

Yang mana dalam pelaksanaanya anggota lebih mengedepankan senyum, sapa, salam dan bertindak secara edukasi dan persuasif.

"Untuk penindakan tilang itu merupakan jalan yang terakhir, karena operasi Patuh 2023 penindakannya itu berupa penilangan," lanjutnya.

Tambah Kasat, pihaknya mengimbau kepada masyarakat khusunya para pengendara, baik roda dua maupun roda empat, agar tetap patuh menaati ketertiban lalulintas sesuai dengan yang sudah di tetapkan. 

BACA JUGA:

Dengan adanya operasi ini, Kasat berharap dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat yakni bisa melengkapi surat kendaraanya serta tertib berlalulintas di Kabupaten Lebong.

"Giat ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, sehingga diharapkan dengan digelarnya operasi ini dapat menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban hingga kelancaran lalulintas di wilayah Kabupaten Lebong," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: