Begini Pembagian Dana Hibah Ormas dan LSM di Lebong

Begini Pembagian Dana Hibah Ormas dan LSM di Lebong

Hambali--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dana Hibah untuk Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Masyarakat Swadaya (LSM) di Kabupaten LEBONG tahun ini dipersiapkan berkisar Rp 250 juta.

Jumlah tersebut rencananya akan diperuntukkan untuk 5 Ormas dan LSM yang sudah teregister oleh Kesbangpol pada tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kepala Kesbangpol Lebong Dr H Hambali SPD MPd MH.

"Mengingat tahun ini anggaran dana hibah Ormas dan LSM terbatas yakni senilai Rp 250 juta, bahkan kurang lebih ada 10 hingga 15 LSM dan Ormas yang sudah teregister. Maka tidak menutup kemungkinan opsinya nanti anggaran tersebut akan di bagi untuk 5 Ormas dan LSM saja," katanya.

Disebutkan Hambali, dana hibah sebesar Rp 250 juta itu rencananya juga akan di bagi rata terhadap 5 LSM dan Ormas yang sudah lolos verifikasi, mereka juga masing-masing nantinya akan menerima anggaran sebesar Rp 50 juta per lembaga.

BACA JUGA:

"Kalau kita memberikan anggaran di bawah Rp 50 juta otomatis mereka di tahun mendatang tidak bisa menerima. Maka tahun ini kita rubah sistem itu jadi keseluruhannya akan kita bagi rata sebesar Rp 50 juta untuk 5 Ormas dan LSM," ucapnya.

Lanjut Hambali untuk saat ini pihaknya masih melakukan upaya verifikasi terhadap 10 LSM dan Ormas yang sudah teregister di Kesbangpol untuk menentukan siapa saja 5 LSM dan Ormas yang berhasil lolos.

"Pastinya untuk menentukan ini kita akan melakukan seleksi ketat, karena untuk mendapatkan dana hibah ini harus sesuai dengan regulasi yang ada, yakni untuk membantu kinerja dari pembangunan pemerintah daerah," singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: