Pejabat Eselon II, III dan IV Dimutasi, Ini Pesan Sekda..

Pejabat Eselon II, III dan IV Dimutasi, Ini Pesan Sekda..

ARI/CE Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) REJANG LEBONG kembali bergerak.

Sedikitnya terdapat sebanyak 12 pejabat yang dilakukan mutasi dan dilantik, pada Selasa (11/6) kemarin di Ruang Pola Setda Rejang Lebong.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST, 12 pejabat tersebut antara lain pejabat eselon II sebanyak 7 orang dan eselon III sebanyak 5 orang.

"Dalam kegiatan mutasi jabatan kali ini ada 12 orang pejabat di lingkup Pemkab Rejang Lebong yang kita lantik," sampainya.

Lebih lanjut Sekda memaparkan, adapun 7 pejabat eselon II yang dilantik antara lain Ir Amrul Ebi MM jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Anes Rahman SSos jabatan baru Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Rephi Meido Satria SKM jabaran baru Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dhendi Novianto Saputra SKM jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Andy Ferdian SE jabatan baru Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Sutan Alim SSos jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Zulkarnain SH jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Selain itu, kata Sekda, terdapat 5 pejabat setingkat eselon III dan IV yang juga dimutasi dan dilantik antara lain, Eni Sri Wahyuni SKM jabatan baru Sekretaris DP3APPKB, Afreda Rutua Purba SHut jabatan baru Sekretaris Dinas Dukcapil, Mardiana SKM jabatan baru Camat Curup Tengah, Edi Warman T SSos jabatan baru Kabid PIAK pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Irma Rogusta SH jabatan baru Kepala Sub Bagian Keuangan pada Dinas Dukcapil Rejang Lebong.

"Itulah nama-nama pejabat yang pada hari ini (kemarin, red) mengambil sumpah dan dilantik dengan posisi barunya," jelas Sekda.

Sekda juga mengatakan, dengan adanya rotasi dan pelantikan ini tentu terdapat jabatan yang masih mengalami kekosongan. Terkait hal itu sekarang sedang dalam tahapan evaluasi dan ke depan akan dilakukan pelantikan kembali.

"Karena rekomendasi dari KASN ini kemarin harus segera ditindaklanjuti, karena ada beberapa evaluasi yang mesti dilakukan," tuturnya.

BACA JUGA:pejabat seslon rejang lebong di mutasi,

Ditambahkannya, kekosongan jabatan terjadi pada posisi sekretaris dinas di sejumlah OPD yang pada mutasi selanjutnya akan diisi oleh pejabat yang baru.

"Yang jelas pasca pelantikan 7 pejabat eselon II yang kita lakukan ini, tidak ada lagi jabatan kadis yang Plt alias kosong," ucapnya.

Selanjutnya Sekda berpesan, kepada pejabat yang baru saja dilantik dan mengambil sumpah agar benar-benar menjalankan tugas barunya dengan optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Sumber: