Setelah Kartini Jalan Rimbo Recap Juga Bakal Dibangun Tahun Ini, Roni : Dokumen Lelang Masih Disiapkan

Setelah Kartini Jalan Rimbo Recap Juga Bakal Dibangun Tahun Ini, Roni : Dokumen Lelang Masih Disiapkan

DOK/CE Kondisi jalan Desa Rimbo Recap saat ini.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tidak sedikit warga bertanya kapan jalan Desa Rimbo Recap (RRC) yang diketahui mengalami rusak parah akan dibangun.

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong mengungkapkan bahwa, terkait rencana pengerjaan dan perbaikan jalan di Desa RRC saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dokumen pelelangan kegiatan tersebut.

"Bicara perihal perbaikan jalan di Desa RRC itu dokumen pelelangannya sedang kami siapkan, dan akan segera dimasukkan ke Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Rejang Lebong," kata Kepala DPUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong, Drs Rector Vande Armada melalui Kabid Bina Marga, Roni Saputra yang diwawancara CE, Rabu kemarin.

BACA JUGA:

Dirinya melanjutkan, apabila sudah masuk proses lelang dan mendapat pemenang, maka secepatnya pengerjaan dan perbaikan jalan di Desa RRC akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang telah dikucurkan.

"Kalau sudah selesai lelang, tidak ada waktu kami menunda pengerjaan," ujarnya.

Adapun anggaran yang telah disiapkan Pemkab Rejang Lebong untuk dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas jalan di Desa RRC yakni sebesar Rp 2,5 miliar.

Dengan anggaran sebesar itu, kata Roni, diharapkan akan membuat jalan tersebut menjadi bagus dan layak dilewati oleh masyarakat setempat.

"Anggarannya sudah ada dengan total pagu sebesar Rp 2,5 miliar," tuturnya.

BACA JUGA:

Lantas kapan perkiraan jalan tersebut akan mulai diperbaiki? Jawab Roni, pihaknya tidak bisa memastikan bulan berapa, namun dipastikan pengerjaan bakal dilaksanakan tahun ini.

"Sesuai dengan prioritas awal proyek jalan Desa RRC dibangun tahun juga. Kami tidak bisa menjanjikan waktu pastinya, sebab nanti dikhawatirkan malah membuat kecewa masyarakat apabila tidak sesuai dengan perkiraan," jelasnya.pr

Sekedar informasi, jalan rusak yang terdapat di Desa RRC tersebut dilalui oleh warga dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Curup Selatan.

Diantaranya Desa RRC, Lubuk Ubar, Watas Marga, Pungguk Lalang, Tanjung Dalam, hingga Air Lanang.

Sumber: