Soal Lampu Jalan Bupati Minta OPD Segera Lelang

Soal Lampu Jalan  Bupati Minta OPD Segera Lelang

Syamsul Effendi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati REJANG LEBONG, Drs H Syamsul Effendi MM baru-baru ini kembali menyentil salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) REJANG LEBONG yang ada di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum berjalan.

Program dimaksud yakni lampu penerangan  jalan umum (LPJU) pada Dinas Perhubungan yang diketahui belum melakukan proses pelelangan.

Dikatakan Bupati, pihaknya mendorong OPD terkait agar segera melakukan lelang kegiatan di LPSE Pemkab Rejang Lebong dengan melengkapi segala bentuk dokumen persyaratan.

"Kami harap OPD bersangkutan yang dalam hal ini Dishub supaya secepatnya melakukan lelang," ucap Bupati usai menghadiri rapat Paripurna di DPRD Rejang Lebong, Senin (3/7) kemarin.

Menurut Bupati, ini dilakukan agar program pemerintah bisa cepat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Rejang Lebong.

Apabila lampu jalan sudah terpasang, maka lokasi atau titik-titik yang masih gelap bisa terang.

BACA JUGA:

"Paling tidak ada upaya untuk menggantikan bola lampu yang putus dan juga memasang lampu di lokasi baru yang belum terdapat lampu jalan. Supaya terang juga artinya sesuai dengan visi misi Rejang Lebong BERCAHAYA," jelasnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar lebih mengoptimalkan upaya pengangkutan sampah di kawasan Kota Curup dan sekitarnya.

Yang menurutnya, masih terdapat keterlambatan pengangkutan.

"Saya juga setiap waktu subuh ikut memantau juga, terkadang agak lambat diangkutnya," ujarnya.

Dengan demikian, diharapkan ke depan dapat lebih dimaksimalkan lagi dengan sumber daya manusia (SDM) dan armada yang tersedia.

Bupati juga menegaskan, hal ini tidak hanya berlaku bagi Dishub saja, akan tetapi juga untuk OPD lain yang memiliki kegiatan yang dibiayai APBD tahun 2023. Baik melalui proses lelang maupun pengadaan langsung.

"Sekali lagi kami tegaskan dorongan ini bukan hanya untuk satu atau dua OPD, tapi semua OPD yang merasa punya kegiatan," pungkasnya. 

Sumber: