Mulai Hari Ini, Bansos untuk KPM di Rejang Lebong Cair

Mulai Hari Ini, Bansos untuk KPM di Rejang Lebong Cair

Beberapa KPM dan Pendamping PKH yang telah selesai ADM pada Bank Bengkulu. -dok/ce-

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jika tidak ada perubahan jadwal, pada Kamis (13/7) Bantuan Sosial (Bansos) dari program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) mulai disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Rejang Lebong.

Hal ini seperti disampaikan Koordinator Kabupaten (Korkap) Program Keluarga Harapan (PKH) Rejang Lebong, Firdaus SPd I yang juga menjadi koordinator pendampingan penyaluran KBS. 

"Besok (hari ini, red) kurang lebih ada 100 orang KPM yang akan mencairkan Bansos KBS mereka, di Bank Bengkulu Cabang Curup," sampainya.

Dikatakan jika bantuan KBS ini tersebut, KPM akan menerima dalam bentuk sembako. Namun harus menyelesaikan terlebih dahulu  administrasi pada Bank Bengkulu Curup, untuk menyelesaikan slip setor jika uang tersebut sudah masuk dalam KBS KPM.

BACA JUGA:

Setelah itu mereka bisa belanja sembako pada warung yang ditunjuk oleh Bank Bengkulu, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

"Mereka tidak menerima dalam bentuk uang, namun mereka menerima dalam bentuk sembako, senilai Rp. 100 ribu rupiah," tegasnya.

Adapun pada pencairan pertama tahun 2023 ini, KPM akan menerima senilai Rp.100 ribu dikali 3 bulan, sehingga menerima Rp.300 ribu, untuk membeli kebutuhan sembako.

Seperti beras minyak dan juga yang lainnya, dalam menunjang kebutuhan hidup sehari - hari.

BACA JUGA:

Dalam hal ini KPM juga akan menerima selama 1 tahun, sehingga nantinya total uang mereka terima Rp.1,2 juta, yang disalurkan secara bertahap.

"Yang jelas ini pencairan pertama dan dibayarkan 3 bulan," terangnya.

Dimana penyaluran juga akan didampingi oleh pendamping PKH wilayah yang bersangkutan, terlebih pengurusan administrasi pada Bank Bengkulu.

Serta dalam hal ini pihaknya tetap mengingatkan jika memang ada kendala dalam penyaluran Bansos KBS tersebut bisa melaporkan pada pihaknya.

Sumber: