Polisi Bersih-bersih Sampah

Polisi Bersih-bersih Sampah

Adit/CE Terlihat anggota kepolisian saat menggelar bersih bersih di lingkungan Kecamatan Amen.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Demi menjaga kesehatan tubuh agar bisa terhindar dari berbagai ancaman wabah penyakit, Polres Lebong beserta Polsek jajaran melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah yang dilaksanakan pada Kamis (13/7) pagi sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Terminal Pasar Muara Aman kecamatan Lebong Amen.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dilakukan serentak se-Indonesia dengan tujuan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit.

Iapun mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan peduli lingkungan.

"Tadi (kemarin,red) kita membersihkan sampah-sampah dari terminal Pasar Muara Aman sampai ke jembatan dekat Pencucian LOC, semoga apa yang telah kita kerjakan hari ini bisa kita rasakan manfaatnya," kata Kapolres.

 

BACA JUGA:

 

Masih kata, Kapolres, kegiatan peduli lingkungan juga dilaksanakan Polsek jajaran, mulai dari Polsek Lebong Atas melaksanakan kegiatan peduli lingkungan pembersihan sampah di desa Tabeak Blau kecamatan Lebong Atas, Polsek Lebong Tengah melaksanakan kegiatan peduli lingkungan pembersihan sampah di pekan desa Ujung Tanjung 1 kecamatan Lebong Sakti.

Kemudian, Polsek Lebong Selatan melaksanakan kegiatan peduli lingkungan pembersihan sampah di jalan Suharto Kelurahan Taba Anyar kecamatan Lebong Selatan, serta Polsek Rimbo Pengadang melaksanakan kegiatakan peduli lingkungan pembersihan sampah di area taman desa selamat datang di bumi juru kalang desa Bajok kecamatan Rimbo pengadan.

"Kegiatan peduli lingkungan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, keindahan, lingkungan, dan perawatan sarana. Dan diharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan datangnya wabah penyakit," tukas Kapolres.

 

BACA JUGA:

Sumber: