Volume Sampah Meningkat, 2 Truk Disiagakan di Lokasi HUT Curup

Volume Sampah Meningkat, 2 Truk Disiagakan di Lokasi HUT Curup

DOK/CE Truk armada sampah milik DLH Rejang Lebong.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut jika pihaknya selalu menyiagakan setidaknya 2 unit armada sampah di Lapangan Dwi Tunggal CURUP.

Ini lantaran, dengan adanya kegiatan besar yang berlangsung yakni perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-143 tahun 2023 di lokasi tersebut, mengakibatkan produksi sampah jadi meningkat dari hari biasanya.

“Karena Pemkab Rejang Lebong lagi ada acara atau hajat besar HUT Kota Curup, dipastikan volume alias produksi sampah di kawasan Kota Curup meningkat. Oleh karenanya kami sudah berkomitmen untuk menyiagakan 2 truk armada untuk mengangkut sampah yang ada di Lapangan Dwi Tunggal,” sampai Plt Kepala DLH Kabupaten Rejang Lebong, Dhendi Novianto SKM kepada wartawan.

BACA JUGA:

Dhendi menerangkan, kedua truk armada sampah tersebut mengambil sampah sebanyak dua kali dalam sehari yakni di waktu pagi dan sore harinya.

“Memungut pagi dari hasil produksi saat kegiatan malam, dan memungut sore dari hasil produksi di siang hari,” bebernya.

Selain itu, sambungnya, untuk petugas sedikitnya ada 45 pasukan kuning yang disiagakan di Lapangan Dwi Tunggal selama momen HUT Kota Curup berjalan dari tanggal 10 Mei sampai dengan 31 Mei 2023 mendatang.

“Kalau petugas sudah kami siagakan sebanyak 45 petugas,” ujarnya.

BACA JUGA:

Menurut dia, hal tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar Lapangan Dwi Tunggal yang menjadi lokasi pelaksanaan HUT Kota Curup.

Masih dikatakan Dhendi, mereka ditugaskan dengan sistem shift. Shift pertama pagi sebanyak 15 petugas, shift siang 15 petugas, dan shift sore 15 petugas.

“Supaya mereka tidak terlalu kelelahan, makanya kita bagi 3 shift pagi siang dan sore dengan jumlah petugas yang sama. Walaupun sebenarnya semua petugas kita siagakan,” tutupnya. 

BACA JUGA:

Sumber: