Sampah Berserakan Lokasi Pasar UMKM HUT Kota Curup, Dikeluhkan Warga

Sampah Berserakan Lokasi Pasar UMKM HUT Kota Curup, Dikeluhkan Warga

Aziz/CE Banyak sampah berserakan di lokasi pasar UMKM HUT Curup.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Banyaknya kerumunan masyarakat yang ingin menyaksikan pameran  bazar UMKM dan aneka kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun kota Curup yang ke – 143 yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Tunggal sejak Jumat 12 Mei lalu hingga Senin 29 Mei mendatang.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan perhatian dari masyarakat karena banyaknya sampah yang berserakan di lokasi tersebut sehingga terlihat kumuh.

Seperti halnya terlihat pada Selasa (23/5) kemarin, sampah plastik bekas jualan sejumlah UMKM terlihat berserakan di sekitar lapangan panggung utama yang biasa menjadi tempat kegiatan perlombaan.

“Memang biasanya ada petugas kebersihan yang membersihkan lokasi bazar pameran UMKM, akan tetapi kegiatan bersih – bersih tersebut hanya dilakukan sebanyak satu kali saja disaat pagi hari, jika sampai siang dengan banyaknya pengunjung tentulah menghasilkan banyak sampah,” ujar Sri (40) salah seorang penjual bakso yang berhasil diwawancarai wartawan koran ini.

BACA JUGA:

Dikatakan Sri bahwasanya jika sampah tersebut merupakan aktivitas dari warga yang membuang sampah sembarang tempat.

Padahal setiap penjual yang berjualan di lokasi tersebut sudah menyediakan kotak sampah akan tetapi tidak di indahkan.

“Kalau pagi sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan, akan tetapi ketika sudah siang mulai nampak lagi sampah jenis kantong plastik dan sisa sampah lainnya dari pasar yang dibuang di sembarang tempat,” terangnya.

Sementara disampaikan oleh Wulan (29) warga kelurahan Air Putih berharap agar Dinas Lingkungan Hidup atau Dinas Perdagangan bisa lebih ekstra membersihkan sampah di lokasi tersebut agar tidak terlihat kumuh.

“Selain membersihkan lokasi Bazar UMKM HUT Kota Curup, DLH juga bisa membersihkannya pada saat siang ataupun sore hari, agar pasar tersebut tidak terlihat kumuh, serta menambah  jumlah tong sampah, juga memberikan sosialisasi agar masyarakat dan pedagang peduli tentang menjaga kebersihan bersama di lingkungan pasar,” harapnya. 

BACA JUGA:

Sumber: