Jabatan Eselon II Banyak Kosong, Bupati Beri Sinyal Gelar Asesment

Jabatan Eselon II Banyak Kosong, Bupati Beri Sinyal Gelar Asesment

Dok/CE Pengambilan janji sumpah jabatan administrasi di Aula Bappeda pada Jum’at (14/7) lalu.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kendati banyaknya jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong dalam kondisi kosong, Bupati Lebong Kopli Ansori berencana akan kembali menggelar lelang JPT atau asesment uji kompetensi untuk pemetaan jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Lebong.

Dalam suatu kesempatan, Bupati mengatakan bahwa hal tersebut akan disegerakan.

Namun juga prosesnya dilakukan sesuai dengan aturan, di mana pengisiannya harus mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Pastinya ada tahapan-tahapan dan mekanisme aturan terkait pengisian jabatan kosong, itu bisa melalui asesmen, asesor. Namun tetap harus mendapatkan rekomendasi dari KASN baru bisa kita JPT nanti," kata Kopli.

Menurut Kopli pelaksanaan asesmen tersebut memungkinkan untuk ada rotasi.

Tetapi kalau yang dirotasikan jumlah jabatan dengan jumlah eselon 2 nya, kebanyakan jabatan yang kosong. Maka dari itu, nanti tetap akan dilakukan Open Bidding.

 

BACA JUGA:

 

"Karena percepatan penempatan pejabat definitif itu dilakukan untuk mendorong pelayanan kepada masyarakat lebih optimal," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Kopli untuk saat ini ada enam jabatan kosong di lingkungan Pemkab Lebong, yakni Sekretaris DPRD, Kadis Dikbud Lebong, Kepala BKPSDM, Asisten I, Asisten II dan Asisten III.

"Terkhusus asisten I, Asisten II, dan Asisten III akan kita Plt kan terlebih dahulu karena tidak boleh kosong mengingat ketiganya pensiun tahun ini. Sementara untuk ketiga jabatan lainnnya insyaallah akan di JPT kan jika sudah mendapatkan rekom dari KASN. Hal ini juga tergantung dengan situasi nanti,"  singkatnya," jelasnya.

 

BACA JUGA:

Sumber: