Moment Penting Kunjungan Presiden Jokowi di Kepahiang

Moment Penting Kunjungan Presiden Jokowi di Kepahiang

Presiden saat di wawancara media di RSUD-ist-


Presiden saat di wawancara media di RSUD-ist-

1. Pasar dan RSUD Kepahiang Berbenah

 

DALAM Kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo ke bumie sehasen disambut antusias oleh masyarakat Kepahiang. Kunjungan kerja yang berlangsung pada Kamis (20/7) ada dua lokasi yang langsung dikunjungi Jokowi, yakni Pasar dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang. Sontak kedua lokasi tersebut dibanjiri oleh ribuan warga. Baik itu dari kalangan warga sipil, pejabat, maupun pengamanan dari kepresidenan dan juga pengamanan dari Kabupaten Kepahiang. 

Adapun diketahui, tujuan Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan presiden adalah untuk memastikan laju ekonomi, penekanan stunting, pelayanan RSUD, suasana pasar, dan juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang di Kabupaten Kepahiang.

Selama 2 periode menjabat sebagai presiden di Indonesia, kunjungan kemarin merupakan kali pertamanya Presiden Jokowi datang ke Kabupaten Kepahiang. Dimana menurutnya, Kabupaten Kepahiang merupakan kabupaten yang masyarakatnya baik dan ramah.

Sementara itu disampaikan Jokowi, pada kunjungannya ke RSUD Kepahiang kemarin. Ada 3 pelayanan yang di tinjaunya secara langsung, yakni pelayanan kesehatan mata, pelayanan TBC, dan pelayanan Stunting untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang. Dimana menurut Jokowi, pelayanan di RSUD Kepahiang sudah cukup bagus dan memadai untuk di daerah.

"Dari tinjauan yang saya lakukan, pelayanan di RSUD Kepahiang ini sudah cukup memadai dan bagus," sampai Jokowi.

 


Presiden saat di menyapa pedagang di Pasar.-ist-

2. Berikan Bantuan Alat Operasi Mata

 

SEMENTARA itu dikatakan presiden saat diwawancara awak media, dirinya akan memberikan bantuan alat operasi mata untuk RSUD Kepahiang. Karena menurutnya, dengan kondisi RSUD yang tidak memiliki alat operasi mata, pelayanan RSUD Kepahiang pada layanan kesehatan mata tidak berjalan maksimal.

"Kita akan kirim langsung ke RSUD Kepahiang bantuan alat untuk operasi mata. Agar layanan kesehatan mata bisa lebih maksimal," sampai Jokowi kepada awak media.

Sumber: