Lewat Tidak Sesuai Rutenya, Kodim 0409/RL Tertibkan Puluhan Truk Batu Bara

Lewat Tidak Sesuai Rutenya, Kodim 0409/RL Tertibkan Puluhan Truk Batu Bara

HABIBI/CE Dandim memberikan arahan kepada para sopir pengangkut batu bara.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong menertibkan puluhan truk bermuatan batu bara yang melintasi Kabupaten Rejang Lebong  tidak sesuai rute yang seharusnya. 

Penertiban truk batu bara dilakukan tepat di depan Makodim 0409/Rejang Lebong, mulai pukul 00.00 WIB hingga Kamis (27/10) pukul 05.00 WIB. 

Di hadapan para sopir, Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf M Renaldy mengatakan bahwa kegiatan ini bukanlah penangkapan melainkan membantu pemerintah dalam menertibkan angkutan batu bara yang melintas tidak sesuai dengan rute seharusnya. 

"Rute yang seharusnya yakni melewati Jalan Simpang Nangka kemudin masuk ke Jalan Simpang Macang. Lalu tembus ke Jalan Jalur Dua Kecamatan Merigi. Namun kenyataan mereka lewat di Jalur Kota, yang dalam aturan memang tidak diperbolehkan," ujarnya. 

BACA JUGA:

Tentu kata Dandim, penertiban ini dilakukan juga berdasarkan dari banyaknya keluhan masyarakat yang risau banyaknya kerusakan jalan yang ditimbulkan oleh muatan Mobil bertonase besar. 

"Makanya, kami juga pada hari ini memberikan arahan kepada para sopir agar tidak lagi melanggar aturan yang berlaku," katanya. 

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong Rachman Yuzir memastikan bahwa pihaknya tidak akan tebang pilih. Sehingga pihaknya berharap para sopir untuk mengikuti aturan yang berlaku.

BACA JUGA:

Sumber: