Truk Muatan Batu Bara Terguling, Diduga Kelebihan Tonase

Truk Muatan Batu Bara Terguling, Diduga Kelebihan Tonase

Aziz/CE Kecelakaan lalulintas tunggal yang dialami mobil truk pembawa batu bara. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Truk jenis hino dengan nomor polisi AG 8544 AI dengan sarat muatan batu bara terguling di jalan Pramuka Dusun 2 Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang pada pukul 06.30 WIB pada Kamis (23/2) kemarin.

Diduga truk milik PT SJP asal Provinsi Jambi tersebut kelebihan tonase lantaran mengangkut muatan batu bara seberat 500 ton dari Kecamatan Mandiangin.

Kecamatan Sarolangun Provinsi Jambi menuju Bengkulu. 

Informasi terhimpun dari Suwadi yang merupakan kenek mobil tersebut, bahwasanya kecelakaan tunggal yang dialami pihaknya bermula saat truk yang dikemudikan Diki Puja melaju menuju arah Bengkulu dari Curup.

BACA JUGA: 78 Lapak Pasar Nunggak Pajak Ratusan Juta

BACA JUGA: TP PKK Provinsi Salurkan Bantuan di RL

Sesampainya di TKP berpapasan dengan salah satu mobil pribadi yang melaju dari arah berlawanan, sehingga sopir membanting kemudi terlalu ke kiri sehingga terperosok ke parit hingga terbalik.

"Kecelakaan ini terjadi ketika kami berpapasan dengan pengendara mobil pribadi, akan tetapi kami tidak mengetahui mobil tersebut jenis apa yang pastinya kejadian itu tidak menelan korban, dan saat ini Diki sedang mencari bantuan alat tali sling untuk bisa mengangkat mobil," ujar Suwadi.

Sementara itu  Aprizal (40) warga dusun 2 Desa Air Meles Bawah membenarkan apa yang disampaikan oleh Suwadi tersebut, karena kondisi jalan tersebut agar begelombang sehingga menuntut para pengendara agar selalu berhati - hati melewati jalan tersebut.

"Yang pastinya jalan tersebut memang agak sedikit bergelombang, dan juga kejadian tersebut terjadi ketika pengguna jalan tersebut cukup lumayan ramai, sehingga butuh kehati-hatian melewatinya," tutur Aprizal. 

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Trotoar Jalan Jebol

BACA JUGA:Turun ke Sekolah

Sementara sampai berita ini diterbitkan belum ada pengamanan dari pihak kepolisian terkait lakalantas tersebut. 

Sumber: