Tahukah Kamu Berkeringat Ternyata Punya Manfaat Bagi Tubuh

 Tahukah Kamu Berkeringat Ternyata Punya Manfaat Bagi Tubuh

ILUSTRASI/NET--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COMKeringat adalah proses alami yang membantu menjaga keseimbangan suhu tubuh. Banyak aktivitas, seperti menaiki tangga dan berolahraga, menyebabkan tubuh Anda berkeringat.

Semakin keras Anda berolahraga, semakin banyak Anda berkeringat.

Berkeringat memang normal, tapi membuat tubuh Anda lengket, basah, dan bau. Namun, keringat berperan penting dalam kesehatan Anda, jadi jangan kesal jika Anda berkeringat. Apa manfaat berkeringat?

 

1. Penghapusan senyawa PBC dari tubuh

Polychlorinated biphenyls (PBCs) adalah senyawa organik buatan manusia yang dapat menyebabkan berbagai efek kesehatan yang merugikan. Berkeringat membantu membersihkan tubuh dari banyak jenis senyawa PCB. 5.

Menghilangkan senyawa BPA dalam tubuh. Senyawa lain, bisphenol A (BPA), juga dikeluarkan melalui keringat. Bahan kimia ini ditemukan dalam pembuatan resin dan plastik dan dapat mempengaruhi kesehatan otak dan tekanan darah.

 

2. Menghilangkan bakteri

Glikoprotein dalam keringat mengikat bakteri dan mengeluarkannya dari tubuh. Namun, diperlukan penelitian lebih mendalam mengenai manfaat keringat untuk melawan bakteri dan infeksi kulit.

BACA JUGA:

 

3. Membersihkan tubuh dari senyawa yang tidak diinginkan

Tubuh bekerja sepanjang waktu untuk mencerna berbagai nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Beberapa dari produk olahan tersebut tidak digunakan oleh tubuh dan harus dibuang.

Sumber: