Jemaah Haji Tambahan Masih di Madinah, Kunjungi Makam Nabi

Jemaah Haji Tambahan Masih di Madinah, Kunjungi Makam Nabi

IST/CE Jamaah haji Rejang Lebong di Jeddah Arab Saudi.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini para jamaah haji (JH) Rejang Lebong yang tergabung dalam kuota tambahan dan masuk dalam kelompok terbang (kloter) 17 masih di Mekkah Arab Saudi.

Para JH diketahui baru saja berziarah ke Al-Raudah atau Makam Nabi dan para sahabat.

Demikian disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

"Para JH kita yang merupakan kuota tambahan itu baru saja berkunjung atau berziarah ke Makam Nabi dan para sahabat," ucapnya.

BACA JUGA:

Selain itu, lanjut dia, para jamaah juga melakukan wisata religi ke beberapa tempat seperti ke Masjid Quba yakni masjid yang pertama kali dibangun oleh Nabi, lalu ke Kebun Kurma, ke Jabal Uhud dan lain-lain.

"Selain berziarah kubur ke makam Nabi Muhammad dan sahabat, juga akan berwisata religi di sejumlah tempat di Madinah. Jadi sama seperti para jamaah haji kloter 9 yang sudah lebih dulu," terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan, JH tambahan yang berjumlah 24 orang tersebut telah dijadwalkan akan pulang dari Arab Saudi pada tanggal 2 Agustus 2023 mendatang.

"Untuk jamaah haji tambahan yang ada di kloter 17 bakal pulang di awal bulan Agustus nanti," ungkapnya.

Menurut Lukman, dikarenakan jamaah haji tambahan ini berangkat belakangan jika dibandingkan dengan jamaah haji regular, sehingga jadwal kepulangannya pun lebih lama.

Dirinya juga menerangkan, jadwal kepulangan jamaah haji kloter 17 di tanggal 2 Agustus, pukul 08.35 WIB berangkat dari Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) Padang, tiba di Bandara Fatmawati Bkl pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA:

Lalu menuju Asrama Haji Kota Bengkulu untuk dilaksanakan pelepasan dan penyerahan dari panitia provinsi kepada panitia kabupaten masing-masing.

"InsyaAllah di tanggal 2 Agustus itu kurang lebih pukul 12.00 siang jamaah haji Rejang Lebong sudah berada di Curup," paparnya.

Sumber: