Memulai Ajaran Baru, Jabatan Kepsek 9 SMA/SMK di RL Mengalami Pergantian

Memulai Ajaran Baru,  Jabatan Kepsek 9 SMA/SMK di RL Mengalami Pergantian

ILUSTRASI/NET --

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM Memulai ajaran baru dan sebagai penyegaran kinerja, setidaknya 9 Jabatan Kepala SMA/SMK di Kabupaten Rejang Lebong mengalami pergantian. Ini setelah Jumat (28/7) kemarin dilaksanakan promosi, rotasi dan demosi yang dilakukan di

Kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Adapun sekolah tersebut diantaranya yakni SMAN 1 Rejang Lebong, SMAN 2 Rejang Lebong, SMAN 4 Rejang Lebong, SMAN 5 Rejang Lebong, SMAN 6 Rejang Lebong, SMAN 7 Rejang Lebong, SMAN 8 Rejang Lebong, SMAN 12 Rejang Lebong dan SMKN 2 Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan wilayah II Rejang Lebong, Inne Kristanti SP MSi melalui Kelompok Jabatan Fungsional Bidang pembina SMA, Oman Somantri MPd mengatakan bahwa dilaksanakan proses mutasi tersebut bertujuan untuk melaksanakan penyegaran terhadap masing - masing kinerja kepala sekolah, dan diharapkan bisa meningkatkan prestasi sekolah yang baru diamanahkan tersebut.

"Kepala Sekolah merupakan amanah ataupun tugas tambahan yang harus diemban oleh kepala Sekolah sehingga proses mutasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran dan untuk meningkatkan prestasi dari masing - masing kepala Sekolah yang lama," ujar Oman.

Dikatakan Oman bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan proses verifikasi terhadap hasil mutasi tersebut sehingga dapat dilaksanakan proses serah terima jabatan kepala sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru ditugaskan.

"Dalam minggu ini kita laksanakan proses verifikasi sehingga minggu depan sudah bisa dilaksanakan serah terima jabatan, sehingga masing - masing kepala sekolah tersebut sudah bisa mulai bertugas di sekolah baru," jelasnya.

Sementara itu, Oman mengharapkan masing - masing kepala sekolah tersebut bisa cepat menyesuaikan di tempat tugas yang diamanahkan tersebut sehingga sekolah tersebut akan terus maju.

"Saat sekolah baru masuk tahun ajaran baru, dan tentunya sekarang ini merupakan kesempatan yang baik untuk memulai bertugas di sekolah baru," pungkasnya.

Hasil Evaluasi Kepala Sekolah SMA /SMK di Rejang Lebong

 

1. Pedito Alam MPd Guru Muda SMKN 1 RL dipromosikan sebagai Kepala SMAN 2 RL

2. Nurcaya Megawati SE Guru Muda SMAN 2 RL dipromosikan sebagai kepala SMAN 6 RL

Sumber: