Jangan Letakkan Handphone di Bawah Bantal Saat Tidur

Jangan Letakkan Handphone di Bawah Bantal Saat Tidur

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Tidak sedikit orang, dan mungkin anda juga, memiliki kebiasaan meletakkan ponsel di bawah bantal saat akan tidur di malam hari. Padahal, praktik ini buruk bahkan berbahaya bagi kesehatan Anda.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan orang untuk tidak meletakkan ponsel terlalu dekat saat tidur karena memancarkan radiasi berbahaya yang dapat merusak otak.

Transmisi sinyal ponsel pada 900 MHz dapat memengaruhi fungsi sistem tubuh, menyebabkan sakit kepala, nyeri otot, dan masalah kesehatan lainnya.

Studi menyatakan bahwa radiasi ponsel terkait dengan disfungsi ereksi.

BACA JUGA

Radiasi ponsel dapat mengurangi jumlah dan motilitas sperma. Selain itu, cahaya biru yang dipancarkan ponsel juga dapat mengganggu produksi hormon melatonin pemicu tidur.

Ini dapat mengganggu ritme sirkadian Anda dan menyebabkan gangguan tidur.

Cahaya biru memancarkan panjang gelombang yang mirip dengan sinar matahari dan mengelabui indera kita untuk berpikir bahwa ini masih siang hari.

WHO merekomendasikan untuk menjauhkan ponsel dari anak-anak karena kulit kepala dan tengkorak mereka lebih tipis daripada orang dewasa dan lebih rentan terhadap radiasi.

Kami juga menyarankan agar Anda menggunakan headphone atau speakerphone saat melakukan panggilan dan jauhkan ponsel dari Anda saat Anda pergi tidur.

BACA JUGA:

Sumber: