Sstt!! Ketua Baznas Mengundurkan Diri

Sstt!! Ketua Baznas Mengundurkan Diri

Adit/CE Rapat yang digelar Pemerintah Daerah bersama Kemenag di Aula Bappeda Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) bersama Pemkab Lebong, Selasa (1/8) menggelar rapat untuk membentuk kembali ketua dan jajaran struktur anggota dalam rangka mengisi kekosongan pada jabatan tersebut.

Hal ini mengingat sebelumnya Amir Hamzah yang di amanahkan menjadi Ketua Baznas mengundurkan diri dari jabatannya.

Rapat ini digelar di Aula Bappeda yang di hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH Msi, Kabag Kesra Riskal Efendi, Kakan Kemenag Arief Azizi S Ag MH beserta kepala OPD pemkab Lebong.

Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi S Ag MH melalui Kasi Bimas Islam, Malvinas RBNS SIP M Pd menyampaikan berdasarkan hasil rapat ini rencananya pemda akan kembali membentuk struktur jajaran baznas dengan sistem lelang jabatan atau Asesmen.

Namun sebelum itu Pemerintah terlebih dahulu akan membentuk Tim Pansel sebagai dasar penilaian lelang jabatan.

BACA JUGA:

"Sebelum lelang jabatan ketua dan anggota Baznas, pemda terlebih dahulu akan membentuk Tim Pansel. Tim Pansel ini nantinya terdiri dari Pejabat pemda dan Pejabat Kemenag," kata Malvinas.

Disampaikan Malvinas, kekosongan pada jabatan ketua Baznas yang terjadi saat ini berimbas ke seluruh struktur jabatan lainnya. Karena hampir seluruh anggota pada struktur Baznas ikut mengundurkan diri.

"Mengingat lelang jabatan ketua ini dilakukan secara asesmen kemudian ada beberapa hal yang harus di persiapkan seperti syarat administrasi dan lainnya, maka untuk saat ini jabatan ketua Baznas akan diisi terlebih dahulu oleh Pelaksana Tugas (Plt, red) yang di tunjuk langsung oleh Pemerintah Daerah," ucapnya.

Sementara ditanyai terkait penyebab dari mundurnya ketua Baznas ? Dirinya tidak mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan Ketua Baznas mengundurkan diri, karena selama ini pihak bersangkutan belum pernah berkoordinasi ke Kemenag.

"Masalahnya kita tidak tahu, karena mereka langsung mengundurkan diri melalui Kabag Kesra," jelasnya. 

BACA JUGA:

 

Sumber: