RSUD Siapkan SDM Hemodialisa

RSUD Siapkan SDM Hemodialisa

ILUSTRASI/NET Hemodialisa --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong saat ini mengirimkan 2 petugas medis untuk mengikuti pelatihan Hemodialisa (HD) atau cuci darah.

Kepala Dinas Kesehatan, Rahman SKM mengatakan untuk 2 orang petugas kesehatan ini sudah 1 bulan mengikuti pelatihan di Rumah Sakit Karyadi Semarang, pelatihan ini dilaksanakan selama 4 bulan.

BACA JUGA:

“Dengan disiapkannya SDM yang telah bersertifikasi dalam penanganan cuci darah, peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Lebong bisa lebih baik,” kata Rachman.

Disampaikan Rahman, dirinya menargetkan akhir tahun ini, RSUD Lebong akan memiliki ruang hemodialisa atau cuci darah, sehingga warga lebong yang selama ini melakukan cuci darah ke luar daerah tidak jauh lagi dan sudah ada di RSUD Lebong.

“Untuk sarana di gedung hemodialisa sudah mencukupi. Artinya, mulai dari peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan sudah mencukupi jika hendak mengambil tindakan medis berupa hemodialisis tersebut,” singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: