Segera.. RSUD RL Layani Operasi Mata dan THT

Segera.. RSUD RL Layani Operasi Mata dan THT

DOK/CE Rheyco Victoria--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rejang Lebong, menambah sub pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung pelayanan operasi mata dan Telinga Hiding Tenggorokan (THT).

Dikatakan Direktur RSUD Rejang Lebong, dr Rheyco Victoria, sebelum adanya layanan operasi mata dan THT para pasien dengan penyakit dimaksud yang akan menjalani operasi harus dirujuk ke Provinsi Bengkulu atau daerah lainnya.

“Dengan sudah memiliki dokter spesialis mata dan THT, maka dalam waktu dekat ini sudah bisa kita lakukan operasi mata dan THT di RSUD Rejang Lebong,” ujarnya.

BACA JUGA:

Ia menjelaskan, pihaknya menargetkan pelayanan operasi mata tersebut ditargetkan sudah bisa berjalan pada Juni mendatang. Yang mana peralatan untuk operasi mata sudah ada melalui anggaran dari BLUD.

Hanya tinggal barang habis pakai yang saat ini masih dalam pengiriman menuju Rejang Lebong.

Sambung dia, adapun untuk tenaga medis sudah disiapkan satu dokter spesialis mata dan satu dokter spesialis THT dengan sistem kontrak, sedangkan perawat mata yang nantinya akan membantu dokter juga sudah menjalani pelatihan.

BACA JUGA:

“Kami menargetkan paling lambat Juni nanti sudah bisa melayani operasi mata, saat ini kita tinggal menunggu barang habis pakainya sampai dan kemudian kita akan langsung melakukan verifikasi kredensial ke BPJS Kesehatan,” bebernya.

Selama ini pelayanan kesehatan mata di RSUD Rejang Lebong hanya sebatas pengobatan mata dan THT biasa yang tidak memerlukan operasi.

Sedangkan dokter kontrak spesialis mata dan THT ini dijadwalkan bertugas pada hari Rabu dan Kamis setiap minggu.

“Harapannya pelayanan operasi mata dan THT bisa meningkatkan pelayanan kepada pasien di RSUD, baik untum warga Rejang Lebong ataupun daerah lain dan daerah tetangga,” tukasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: