Kepahiang Terima 259 Kuota PPPK Nakes

Kepahiang Terima 259 Kuota PPPK Nakes

Dr Hartono MPd--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM  - Setelah sebelumnya mengusulkan sebanyak 200 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) tahun 2023 ini.

Kuota PPK Nakes untuk Kabupaten Kepahiang ditambah, dimana tahun ini Kabupaten Kepahiang diberikan sebanyak 259 Kuota PPPK Nakes oleh Kemenpan RB.

Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd mengatakan, keputusan pada pemberian kuota tersebut sudah final. Sehingga kuota sebanyak 259 formasi itu sudah resmi diberikan untuk Kabupaten Kepahiang.

"Keputusan sudah final, kita Kepahiang diberikan sebanyak 259 kuota PPPK untuk Nakes," ujar Sekda.

BACA JUGA:

Dikatakan Sekda, jika nantinya tidak ada kendala, seleksi terhadap PPPK Nakes ini akan dilaksanakan Oktober mendatang serentak dengan seleksi pada PPPK guru.

Karena masyarakat khusunya honorer di Kepahiang diminta untuk bersiap dalam mempersiapkan diri serta pemberkasan yang dibutuhkan nantinya.

"Minggu lalu kita diundang pemerintah pusat untuk membahas terkait seleksi PPPK, dan hasilnya sudah final. Karena nya kami berharap, agar kuota yang diberikan bisa dimaksimalkan," terang Sekda.

Terkait aturan mainnya lanjut Sekda, pihaknya juga masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) saja baik dari BKN maupun KemenPAN-RB.

Yang jelas bisa dipastikan, menjelang bulan Oktober mendatang, Juklak-Juknis terkait perekrutan PPPK Nakes maupun PPPK guru di Kabupaten Kepahiang sudah bisa diketahui.

"Untuk syarat, kriteria dan lain sebagainya, saat ini masih menunggu Juklak-Juknis dahulu. Yang pasti dari informasinya, pelaksanaan seleksi dari pemerintah pusat diperkirakan akan dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang," singkat Sekda. 

BACA JUGA:

Sumber: