Sekda Pastikan Tak Ada Seleksi CPNS di Kepahiang. Ini Alasannya..

Sekda Pastikan Tak Ada Seleksi CPNS di Kepahiang. Ini Alasannya..

Dr Hartono MPd--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Meski dikabarkan akan dilaksanakan tes Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di beberapa daerah pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memastikan tidak akan ada pelaksanaan tes CPNS untuk Kabupaten Kepahiang.

Sebagaimana ditegaskan Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd, untuk tahun 2023 ini Kabupaten hanya akan melaksanakan seleksi untuk PPPK saja.

Yakni PPPK Nakes dan juga PPPK guru. Sehingga sudah bisa dipastikan, untuk tes CPNS di Kepahiang tidak ada di tahun ini.

"Untuk tahun 2023 ini tidak ada seleksi CPNS. Jadi kita hanya akan melaksanakan seleksi PPPK saja di tahun ini, dan itu juga kuotanya sudah kita terima. Untuk yang CPNS ini memang tidak kita usulkan," ujar Sekda.

BACA JUGA:

Dijelaskan Sekda, untuk pelaksanaan tes CPNS di Kepahiang ini. Kedepannya akan dipetakan terlebih dahulu kepada pihak BKDPSDM terkait dengan kebutuhan kebutuhan pegawai di ruang lingkup kerja Kabupaten Kepahiang.

"Kita akan meminta kepada BKDPSDM Kabupaten Kepahiang melakukan pemetaan terhadap kebutuhan pegawai Kabupaten Kepahiang. Berapa yang sudah tersedia, serta berapa jumlah kekurangannya," terang Sekda.

Diungkapkan Sekda, kedepannya BKDPSDM Kabupaten Kepahiang diharapkan mempunyai analisis data terhadap kebutuhan PNS di Kabupaten Kepahiang. 

Karena dari analisa tersebut, kebutuhan PNS di Kabupaten Kepahiang akan diketahui dengan jelas. Karena jika tidak dipetakan seperti itu lanjut Sekda, pihaknya tidak akan mengetahui berapa kebutuhan ataupun kekurangan pegawai di Kepahiang.

"Dengan analisa kebutuhan PNS yang dilakukan nanti, kita bisa mengusulkan ke BKN dan KemenPAN RB untuk kebutuhannya. Sehingga nantinya, pelaksanaan CPNS di Kepahiang bisa dilaksanakan. Yang jelas untuk tahun 2023 ini hanya ada seleksi PPPK saja dengan formasi guru dan Nakes," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: