Upacara HUT KemRI ke 78 Bupati Sampaikan Pesan Bagi Pemuda

Upacara HUT KemRI ke 78  Bupati Sampaikan Pesan Bagi Pemuda

IST/CE Bupati Rejang Lebong saat bertindak jadi Irup di Upacara HUT KemRI ke 78 di Lapangan Dwi Tunggal, pagi kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT KemRI) ke 78 tahun yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Tunggal Curup, Rabu (17/8) pagi kemarin.

Bupati menyampaikan, ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia KemRI ke 78 tahun. Usia tersebut tentu bukanlah usia yang muda, sehingga semua patut untuk bersyukur.

"Hari ini (kemarin, red) kita memperingati hari KemRI ke 78 tahun, artinya patut kita untuk mensyukuri itu," sampainya.

BACA JUGA:

Bupati melanjutkan, ini merupakan sebuah momentum bagi semua baik pemerintah maupun masyarakat secara keseluruhan untuk mengintrospeksi diri apa saja hal-hal yang telah diperbuat dan belum diperbuat selama ini.

"Kita bisa melirik kembali ke belakangan untuk menilai diri kita sendiri atas apa saja capaian-capaian yang sudah terealisasi dan yang belum," ujar Bupati.

Kemudian selain itu, sebut Bupati, bagaimana ke depan pemerintah akan terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat melalui sisi pendidikan agar bisa menyongsong masa depan yang lebih baik.

"Tidak hanya warga Rejang Lebong tapi seluruh Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA:

Dalam hal ini Bupati juga berpesan, kepada generasi alias kaum muda agar menjadi pemuda yang tangguh dan berdikari. Sebab mereka adalah aset dan sebagai penerus bangsa di masa yang akan datang.

"Oleh karena itu harapan saya, kepada masyarakat Rejang Lebong tanpa terkecuali, mari kita berkreasi dan berinovasi. Siapapun kita dan apapun kapasitas kita sepanjang itu baik untuk kepentingan masyarakat dan daerah, mari kita bersama-sama. Mudah-mudahan dengan seperti itu, Indonesia lebih maju, lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya," demikian Bupati.

Pantauan CE, dalam pelaksanaan Upacara HUT KemRI tampak dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda diantaranya Kapolres, Dandim 0409, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, pimpinan instansi vertikal, OPD, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Camat, Lurah serta jajaran DPRD Rejang Lebong pun ikut turut serta pada upacara tersebut. Tidak ketinggalan para Legiun Veteran dengan sikap siap sempurna tetap hadir untuk memberi penghormatan kepada Sang Pusaka Merah Putih.

BACA JUGA:

Sumber: