Awali Rangkaian HUT KemRI Gelar Upacara dan Senam Bersama

Awali Rangkaian HUT KemRI  Gelar Upacara dan Senam Bersama

ARI/CE Foto bersama usai upacara pembukaan rangkaian HUT KemRI di Lapangan Kantor Bupati RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka memulai rangkaian kegiatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) ke 78 tahun, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rejang mengikuti upacara dan senam bersama. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Rejang Lebong, Jumat (11/8) kemarin.

Disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong, Drs Noprianto MM, bahwa sebelum masuk ke dalam kegiatan-kegiatan inti di peringatan HUT KemRI Pemkab Rejang Lebong mengadakan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan senam bersama.

"Ya hari ini (kemarin, red) kami memulai seluruh rangkaian kegiatan HUT KemRI tahun ini dengan sedikit upacara dan senam bersama untuk memacu semangat kawan-kawan," sampainya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini diadakan juga bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat jika ada sejumlah agenda yang diselenggarakan Pemkab tahun ini dalam memperingati HUT KemRI.

Sehingga bagi masyarakat yang ingin bertanya seputar kegiatan apa saja yang digelar.

"Makanya harapan kita masyarakat bisa turut serta meramaikan dan memeriahkan rangkaian lomba-lomba yang diadakan," ujarnya.

BACA JUGA:

Seperti pada Sabtu ini, kata Noprianto, diadakan lomba gerak jalan yang diikuti oleh SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga terbuka untuk umum.

"Informasi yang kami peroleh dari Dikbud sebagai penanggung jawab kegiatan, antusias sekolah sangat tinggi dan banyak, sehingga harus dibagi menjadi dua hari, yakni hari Sabtu dan Senin," paparnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, pada hari Minggu (13/8) besok seluruh masyarakat diajak untuk mewakili desa/kelurahan, karang taruna, ormas, dan lainnya bisa ikut meramaikan berbagai perlombaan yang digelar di Rumah Dinas Bupati.

"Kami harapkan peran serta masyarakat agar ikut memeriahkan lomba-lomba yang disediakan seperti tarik tambang, terompah, balap balon. Kalau kami di OPD itu lomba masak nasi goreng bagi bapak-bapak dan lomba make up bagi ibu-ibu," jelasnya.

Terakhir Noprianto, mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa ikut meramaikan perlombaan yang telah di siapkan ini. 

BACA JUGA:

Sumber: