Ini Pesan Veteran untuk Anak Muda, Momen HUT KemRI ke 78

Ini Pesan Veteran untuk Anak Muda, Momen HUT KemRI ke 78

ARI/CE Legiun Veteran Rejang Lebong saat ikuti Upacara Bendera HUT KemRI ke 78.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Usia Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) bertambah yang ke 78 tahun.

Anggota inti Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Mamad Yudhianto mengajak seluruh generasi muda untuk melanjutkan perjuangan bela negara.

"Peringatan ini mengingatkan kita tentang perjuangan bangsa Indonesia sejak dulu. Melalui momen Hari Ulang Tahun (HUT) KemRI yang ke 78 tahun ini, kami mengajak para anak-anak muda agar bisa meneruskan semangat kemerdekaan," sampainya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda saat ini, anak muda yang peduli dan peka terhadap bela negara akan tahu apa arti dari bela negara itu sendiri.

BACA JUGA:

Karena menurutnya, di dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sudah tercantum yakni hak segala bangsa. Untuk itu ke depannya kemerdekaan apalagi yang bisa dicapai oleh kaum muda.

"Karena pada kenyataannya sekarang, anak-anak muda terhadap kesadaran nasionalisme sudah sangat kurang. Apalagi mengenal yang namanya Veteran. Oleh karenanya mereka ini harus diberi tahu dan disadarkan, minimal anak muda ini tahu bahwa orang-orang dulu yang memperjuangkan tanah Rejang Lebong ini masih ada," tuturnya.

Diharapkan Mamad, semangat juang para Veteran dalam membela tanah air dapat menjadi teladan bagi generasi muda, dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa yang terjadi diera sekarang.

BACA JUGA:

Dirinya melanjutkan, semoga dengan bertambahnya usia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke 78 ini membawa keberkahan serta kebaikan untuk ke depannya.

Menurutnya, apa yang didapat dari hasil perjuangan pada masa lalu haruslah selalu di banggakan dan disyukuri, yakni dengan cara mengenang jasa para pahlawan terdahulu dan berusaha menjadi bangsa yang utuh dan kompak.

"Tentunya ke depan bisa lebih baik lagi dari hari ini," katanya.

Sementara itu Mamad juga menambahkan, jumlah anggota Veteran di Kota Curup saat ini hanya tersisa 2 orang saja.

Sedangkan untuk Kabupaten Rejang Lebong masih ada sekitar 28 orang.

Sumber: