Kuliah Iftitah IAIN Curup, Mahasiswa Harus Peka Hadapi Era Komunikasi Modern

Kuliah Iftitah IAIN Curup,  Mahasiswa  Harus Peka Hadapi Era Komunikasi Modern

IKE/CE Foto bersama mahasiswa dan segenap civitas akademika kampus IAIN Curup usai pelaksanaan kuliah Iftitah. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam kuliah iftitah yang digelar kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

Prof Dr Kamaludin SE MM, yang menjadi pemateri dan narasumber meminta agar seluruh mahasiswa baru, untuk bisa peka dalam menghadapi era komunikasi modern yang saat ini tengah berlangsung.

"Sesuai dengan tema kita pada pertemuan hari ini, sebagai mahasiswa kalian harus peka dengan era saat ini, terlebih peka dengan sistem perkuliahan yang diterapkan saat ini, kalian harus mereka komunikasi yang modern hari ini," sampainya dalam kuliah iftitah yang digelar Selasa kemarin. 

Adapun hal ini penting mengingat pemuda dituntut untuk menyesuaikan dan mengikuti zaman saat ini, termasuk komunikasi modern yang berlangsung saat ini.

Dengan itu mahasiswa kampus IAIN harus belajar dan merealisasikan cara berpikir yang maju dan selaras dengan zaman dan memanfaatkan komunikasi modern saat ini.

BACA JUGA:

"Tentu saja dengan banyak cara, dan kalian harus memahami dan merealisasikan, dengan disertai dan berpatokan pada marwa kampus kalian, yang berbasis islam moderasi," terangnya.

Disisi lain Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsa MPd I menggarisbawahi pentingnya sikap moderat dalam menjalani pendidikan tinggi.

Salah satunya dengan menekankan pentingnya menghindari kekerasan dalam proses belajar mengajar, baik secara fisik maupun verbal.

"Kita berasal dari suku dan budaya yang berbeda, tetapi begitu masuk ke perguruan tinggi, kita harus menjunjung sikap moderat, yang artinya komitmen terhadap kebangsaan," ungkap Rektor dalam sambutannya. 

BACA JUGA:

Serta Rektor juga mengajak mahasiswa untuk tidak terlibat dalam politik praktis dalam organisasi kampus, dengan aktif dalam setiap kegiatan.

Serta mengajak mahasiswa untuk mengembangkan diri di kampus, dengan prestasi - prestasi yang mereka ukir, baik dalam kampus,luar kampus Nasional dan internasional.

"Yang jelas, selamat datang untuk mahasiswa baru, dan silahkan menimbah ilmu, mengembangkan diri sebaik mungkin, dan menjadi lulusan, yang terbaik dan bisa bersaing di tengah masyarakat nantinya," pungkasnya.

Sumber: