Besok, 1.030 Mahasiswa IAIN Curup Ikuti Kuliah Iftitah

Besok, 1.030 Mahasiswa IAIN Curup Ikuti Kuliah Iftitah

Dok/CE Warek 1 IAIN Curup, DR M Istan MPd. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada Selasa (22/8) besok, sebanyak kurang lebih 1.030 mahasiswa baru pada kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, akan mengikuti kuliah iftitah.

Kuliah umum tersebut diselenggarakan pihak kampus IAIN Curup, untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada sistem perkuliahan kampus IAIN Curup.

Disampaikan Wakil Rektor (Warek) I IAIN Curup, Dr Muhammad Istan MPd, jika kuliah iftitah sendiri digelar aula rektorat kampus IAIN Curup.

"Sudah final, jika Selasa, seluruh mahasiswa baru akan mengikuti kuliah iftitah yang kita selenggarakan," sampai Istan. 

Adapun narasumber yang akan mengisi pada kuliah iftitah tersebut yakni Ketua Program Magister Manajemen Universitas Bengkulu (Unib) Bengkulu, yakni Prof Dr Kamaludin SE MM.

Serta nantinya akan ada juga narasumber dari pihak kampus secara langsung, untuk menyampaikan sistem perkuliahan S1 dan sistem perkuliahan kampus IAIN Curup.

BACA JUGA:

"Beliau ini yang akan mengisi kuliah iftitah kita, beliau sengaja kita tunjuk sebagai pemateri dari luar," terangnya.

Menariknga kuliah iftitah yang akan dilakukan yakni menyesuaikan sistem pendidikan dengan era saat ini, yang mana sudah dengan era digitalisasi, dengan tujuan mahasiswa baru mengetahui jika tahun - ketahun sistem pendidikan terus berubah, dengan menyesuaikan dengan zaman, dan mereka bisa bersiap dengan tantangan zaman.

"Kita ini sudah era 4.0 atau digitalisasi, sehingga sistem ini harus diberitahukan pada mahasiswa baru kita, sehingga mereka memahami, apa yang mereka harus lakukan dalam sistem kuliah mendatang," ungkapnya.

Serta pihaknya juga berharap kuliah iftitah kampus IAIN Curup, nantinya bisa berjalan dengan lancar, dan seluruh peserta bisa mengikuti dan mendapatkan ilmu dalam kuliah iftitah, dan bisa menerapkan sistem tersebut saat menempuh pendidikan pada kampus IAIN Curup.

"Harapan kita acara berjalan sukses dan seluruh peserta bisa hadir," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: