IAIN Curup Pengukuhan Guru Besar Akhir Bulan Ini

IAIN Curup   Pengukuhan Guru Besar Akhir Bulan Ini

Muhammad Istan--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Dr Muhammad Istan SE MM MPd menyampaikan pelaksanaan pengukuhan 4 guru besar di kampus tersebut akan dilakukan pada akhir bulan Agustus ini. 

Dimana hal ini sesuai dengan jadwal dan pembentukan panitia yang telah pihaknya lakukan.

"Jika tidak ada halangan yang berarti maka 31 Agustus ini akan kita kukuhkan," sampai Warek. 

Dikatakan 4 guru besar yang akan dikukuhkan nantinya diantaranya Prof. Dr.H. Lukman Asha M.PdI, Prof Dr H Hamengkubuwono MPd, Dr Murnianto MPd dan Dr Hendra Harmi MPd, yang mana seluruhnya telah menerima SK dari pusat untuk menjadi guru besar.

"Pengukuhan akbar ini mencetak sejarah IAIN Curup, yang mampu mengiringi SDMnya untuk lebih maju dan lebih baik lagi," terangnya.

Dengan dikukuhkan para guru besar ini nantinya, kampus IAIN Curup total sudah memiliki 6 guru besar.

BACA JUGA:

Yang nantinya para guru besar ini akan menunjang kampus IAIN Curup, dalam menciptakan kampus islam unggulan di wilayah Provinsi Bengkulu dan sekitarnya. 

Tentu saja dengan tujuan untuk memberikan warna dan perubahan pada kampus yang lebih baik.

"Total kita ada 6 nantinya, dan ke depan saat ini sudah ada beberapa dosen kita yang sedang berjuang, termasuk juga saya sendiri," ungkapnya.

Adapun kampus IAIN memang mentargetkan minimal pada tahun 2023 ini ada 7 guru besar pada kampus IAIN Curup, yang mana saat ini sudah ada 2.

Ditambah dengan 4 diantaranya menunggu pengukuhan, ditambah dengan 3 dalam proses, ditambah dengan tahun depan kembali ada minimal 3 dosen yang menjadi guru besar.

"Sehingga tujuan peralihan IAIN Curup menuju Universitas Islam Negeri (UIN) semakin terbuka, dan kualitas pendidikan di IAIN juga terus membaik," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: