Sempat Dilaporkan Hilang, Pelajar Rejang Lebong Akhirnya Ditemukan, Ternyata Ini Alasan Kepergiannya

Sempat Dilaporkan Hilang, Pelajar Rejang Lebong Akhirnya Ditemukan, Ternyata Ini Alasan Kepergiannya

IST/CE Pelajar yang sempat dilaporkan hilang sudah berkumpul bersama keluarganya. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pernah dilaporkan menghilang, akhirnya Nabila Piratul Hasana (15), seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Rejang Lebong, berhasil ditemukan.

Bahkan saat ini, remaja tersebut sudah kembali ke kediamannya di Pasemah Air Keruh. 

Melalui Sambungan Telpon Via Wa, Seppramita yang merupakan Kakak dari Nabila mengungkapkan bahwa mereka telah menjemputnya di Kota Bengkulu pada tengah malam.

Dimana sebelumnya, Nabila meminta agar dijemput di Sawah Lebar Bengkulu. 

"Nyo kemarin sempat di marah, makanya Nabila pergi dari rumah bersama temannya yang tidak kami ketahui. Semalam Nabila sudah ditemukan kareno nyo chat ngomong ndak balik, jadi kami jemput nyo di Bengkulu dan kini diantar ke rumah orang tua di Pasemah, karena orang tuonyo takut dio pai lagi," ujarnya. 

Dikatakannya bahwa laporan kepada pihak Polsek Curup mengenai siswa hilang tersebut sudah dicabut dan perkembangan siswa tersebut sudah disampaikannya kepada pihak Polsek Curup.

"Untuk laporan siswa yang hilang sudah kami cabut dari pihak Polsek Curup," sampainya. 

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Rejang Lebong Agustinus Dani MPd menyampaikan bahwa pihaknya baru mengetahui mengenai permasalahan yang dialami oleh salah seorang siswanya tersebut ketika sudah membaca berita dari Media Harian Curup Ekspress. 

"Sebelumnya kami tidak mengetahui informasi mengenai siswa yang hilang tersebut, akan tetapi setelah membaca berita yang dikirimkan oleh rekan guru dari SMKN 1 Rejang Lebong, barulah kami mengerti, sehingga pihak guru langsung mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada pihak keluarga siswa serta membantu pihak keluarga untuk mencari siswa tersebut, sehingga berhasil ditemukan," jelas Kepsek. 

BACA JUGA:

Sementara itu, Kepsek berharap kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran bagi pihak masyarakat, serta adanya pengawasan dari orang tua dan keluarga untuk bisa ikut memantau anak - anaknya yang sedang menempuh pendidikan, terutama anak - anak yang tinggal di rumah kontrakan yang jauh dari keluarga.

"Kalau di sekolah tentunya kami dewan guru tentunya mempunyai hak yang penuh untuk mengawasi para siswa tersebut, sedangkan ketika pulang sekolah siswa tersebut sudah menjadi tanggung jawab orang tuanya untuk memantau anak - anak tersebut," pungkasnya.

Terpisah Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak membenarkan jika pelajar SMKN 2 Rejang Lebong yang sebelumnya dilaporkan hilang telah ditemukan. 

"Sudah ditemukan, saat ini pelajar yang dilaporkan hilang itu sudah pulang ke rumah," pungkasnya.

Sumber: