Usai Tiba di Rejang Lebong, Bus KPK Akan Diantar ke Sarolangun

Usai Tiba di Rejang Lebong, Bus KPK Akan Diantar ke Sarolangun

Ilustrasi Roadshow bus KPK RI.--

CURUPEKSPRESS.COM - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) RI telah diagendakan akan datang dan berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong pada 4 September 2023 mendatang. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan roadshow bus KPK RI tahun 2023.

Namun durasi tim roadshow bus KPK RI di Rejang Lebong diperkirakan hanya sebentar atau sekitar 1 jam 30 menit. Setelah itu tim akan kembali berangkat menuju Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Asisten I Setda Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MSi menyampaikan, jika nantinya rombongan jajaran Pemkab Rejang Lebong akan mengantar tim roadshow bus KPK RI ke Sarolangun.

"Jadi nanti setelah kegiatan mereka selesai di Rejang Lebong, kami akan mengantarkan rombongan tim roadshow bus KPK ke Sarolangun," katanya.

Dari Pemkab Rejang Lebong sendiri, lanjut dia, yang akan mengantarkan antara lain Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Inspektorat. Sementara Bupati hanya menyambut kedatangan tim roadshow bus KPK RI di Rumah Dinas secara adat.

"Berdasarkan hasil rapat kemarin, yang mengantar itu dari Satpol PP, Dishub dan Inspektorat," tuturnya.

BACA JUGA:

Dijelaskannya, maksud dari kegiatan tersebut tidak lain untuk mensosialisasikan program-program yang ada pada KPK RI seperti halnya sosialisasi anti korupsi kepada masyarakat, aksi kolaborasi antara KPK dengan pemerintah daerah sebagai mitra kerja KPK dalam mengantisipasi korupsi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bakal kedatangan Roadshow Bus KPK RI. Berkaitan dengan hal itu Pemkab menggelar rapar koordinasi (Rakor) bersama Polres dan sejumlah OPD terkait dalam hal penyambutan nantinya.

Inspektur pada Inspektorat Daerah Rejang Lebong, Gusti Maria SH MM mengatakan, rombongan Roadshow Bus KPK RI akan disambut oleh jajaran OPD terkait bersama dengan ribuan pelajar mulai dari Bundaran Sukowati sampai menuju ke lokasi transit di Rumah Dinas Bupati sekitar pukul 10.30 WIB.

"Dalam proses penyambutannya itu kita lakukan secata adat sebagaimana adat di Rejang Lebong," katanya.

Sambungnya, sesuai dengan hasil rapat bahwa akan ada kurang lebih 1.000 pelajar dari kalangan SMA dan SMP yang siap menyambut rombongan KPK RI.

"Dalam rapat tadi sudah disampaikan dari pihak Dikbud dan Cabdin bahwa mereka akan mempersiapkan sebanyak 1.000 pelajar, dari SMA 500 pelajar dan dan SMP 500 pelajar yang nantinya akan berbaris di sepanjang Jalan Sukowati dari Bundaran hingga ke Rumah Dinas Bupati," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: