KUR BRI Ditolak, Ini Solusinya.. Pencairan Hingga Ratusan Juta

KUR BRI Ditolak, Ini Solusinya.. Pencairan Hingga Ratusan Juta

IST/CE--

BACA JUGA: Perbankan Diminta Permudah Pengajuan Kredit Permodalan UMKM

Setelah memahami alasan pengajuan KUR ditolak, ada baiknya segera melakukan perbaikan. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat membantu Anda lolos pengajuan KUR BRI dengan cepat:

Memiliki Bisnis Usaha yang Jelas

Pastikan Anda memiliki bisnis usaha yang terperinci dan jelas. Sertakan Surat Keterangan Usaha, pastikan bisnis memiliki izin yang sah, dan sudah berjalan minimal 6 bulan dengan laporan keuangan yang valid.

Demonstrasikan Kemampuan Berbisnis

Tunjukkan bukti kemampuan Anda dalam mengelola bisnis. Keahlian ini dapat memberikan nilai tambah, karena pihak bank ingin memastikan bahwa Anda dapat mengelola bisnis dengan baik dan membayar cicilan tepat waktu.

Persiapkan Agunan

Siapkan agunan atau jaminan yang sesuai dengan nilai kredit yang diajukan. Nilai agunan sebaiknya lebih besar atau setidaknya sama dengan nilai kredit yang diminta. Jenis agunan yang diterima akan ditentukan oleh bank.

Tentukan Tujuan Pengajuan KUR

Pastikan tujuan pengajuan KUR Anda jelas dan terarah. Ini akan membantu bank dalam menilai apakah Anda layak menerima bantuan KUR. Tujuan yang jelas juga bisa menjadi dasar penilaian oleh pihak bank.

Persiapkan untuk Survey

Jika pengajuan Anda dianggap layak, bank mungkin akan melakukan survei lebih lanjut. Pastikan bisnis Anda telah berjalan minimal 6 bulan dan memiliki dokumentasi yang memadai untuk mendukung hasil survei ini. Dengan persiapan yang baik, dana dapat cair dengan cepat.

BACA JUGA: Cara Unduh Dompet Digital DANA di PC

Tentu saja, masih ada banyak faktor lain yang dapat memengaruhi keberhasilan pengajuan KUR. Tetapi dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memastikan semuanya sesuai dengan persyaratan bank, Anda memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan persetujuan KUR dengan lebih cepat.

 

Sumber: