Viral Kisah Kelam Pendiri Mie Gaga dan Pendiri Mie Indomie

Viral Kisah Kelam Pendiri Mie Gaga dan Pendiri Mie Indomie

ILUSTRASI/NET--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Mie Gaga akhir akhir sempat viral. Dimulai dari unggahan Vidio tiktok yang di upload oleh akun tiktok "hizkiaontiktok" pada tgl 21 Agustus 2023 terkuak sekilas asal muasal dari mie gaga.

Dalam unggahan tersebut di tonton lebih dari 22 juta penonton. 

Mie gaga pun viral dan menjadi perbincangan publik.

Diketahui Djajadi Djaja memulai bisnis mie instan pada tahun 1972 dengan nama PT Sanmaru Food Manufacturing yang dulunya merupakan produk dari mie instan terkenal Indomie.

Dengan naiknya Indomie, tahun 1984 Sudono Salim mengajak Djajadi Djaja untuk bekerjasama dan mendirikan PT Indofood Interna Corporation, dengan Djajadi Djaja sebagai pemegang saham utama yaitu 57,7%.

Sedangkan Sudono Salim 42,5% sahamnya.

BACA JUGA:

Namun pada tahun 1993 Djajadi Djaja mengalami masalah internal dengan keuangan, Sudono Salim memutuskan tidak lagi menjadi distributor di perusahaannya.

Sahampun diambil alih sepenuhnya oleh Sudono Salim. Desember 1998 Djajadi Djaja pun menggugat Indofood ke pengadilan tetapi usahanya gagal.

Tidak Ingin menyerah pada Mei 1993 Djajadi Djaja merintis perusahaan baru PT Jakarana Tama dan melahirkan mie Gaga dengan berbagai varian seperti, mie gaga 100 dan 1000, mie gepeng, mie telur A1.

BACA JUGA:

Sumber: