Roadshow Bus KPK Disambut Antusias, Pelajar Bersorak dan Kibarkan Bendera

Roadshow Bus KPK Disambut Antusias, Pelajar Bersorak dan Kibarkan Bendera

Aziz/CE Antusias pelajar Rejang Lebong menyambut kedatangan Bus KPK. --

PEDIDIKAN, CURUPEKPRESS.COM  - Kedatangan roadshow bus KPK Republik Indonesia yang melewati Kabupaten Rejang Lebong dalam perjalanan ke Provinsi Jambi, disambut antusias ribuan pelajar.

Pelajar dari tingkat SMP, MTs, SMA, dan SMK terlihat turun kejalan mengibarkan bendera sembari menyanyikan yel - yel anti korupsi mulai dari Simpang Bundaran Sukowati menuju Jalan Sukowati hingga di depan Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong. 

Wakil Kesiswaan SMP Negeri 5 Rejang Lebong, Nanik Widiastuti SPd mengatakan penyambutan yang dilakukan pihaknya berdasarkan instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong. 

"Kegiatan kita ini berdasarkan Instruksi Dikbud Rejang Lebong untuk memberikan pembelajaran supaya anak - anak lebih mengenal apa itu KPK," ujar Nanik. 

Dikatakan Nanik bahwa sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan pendidikan anti korupsi yang diterapkan dalam proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) yang ada di dalam Kurikulum merdeka yang sudah mereka terapkan sekarang.

"Kalau sosialisasi tentang KPK ini belum tersampaikan, mungkin mereka siswa tersebut  juga masih bingung apa tugas mereka.

BACA JUGA:

Kalau disini mustahil tersampaikan akan tetapi dengan turun langsung kelapangan ini siswa bisa lebih mengenal apa itu KPK," terang Nanik.

Terpisah Sekretaris Dikbud Rejang Lebong Hanapi Spd mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan pendidikan anti korupsi tersebut di seluruh sekolah di kabupaten Rejang Lebong sejak tahun ajaran 2021/2022 lalu.

Yang mana sudah diatur dalam  peraturan Bupati Kabupaten Rejang Lebong nomor 17 tahun 2021 tentang penyelenggara pendidikan anti korupsi yang biasanya berupa menyampaikan ketika sedang pelaksanaan upacara di setiap hari Senin, dan juga penerapan berupa Kantin Kejujuran.

"Sebelumnya untuk menyambut kedatangan KPK ini kami sudah menginstruksikan kepada masing - masing sekolah untuk melakukan perekaman terkait pendidikan anti korupsi yang sudah mereka laksanakan di sekolah masing - masing, dan harapan kami dengan datangnya KPK Ke Kabupaten Rejang Lebong bisa meningkatkan semangat dan bisa membentuk karakter siswa generasi penerus bangsa yang melakukan tindakan korupsi," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: