BREAKINGNEWS, Oktober Seragam Gratis Dibagikan

BREAKINGNEWS, Oktober Seragam Gratis Dibagikan

Dok/CE Bupati RL memberikan seragam gratis kepada siswa secara simbolis tahun 2022 lalu. --

PENDIDIKAN, CURUPEKPRESS.COM - Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengadaan seragam gratis Dikbud Rejang Lebong, Richi Septian mengatakan bahwa setelah dilaksanakan pendataan siswa penerima seragam gratis.

Barulah setelah itu pihaknya akan melaksanakan survei untuk lokasi tempat untuk mengerjakan seragam gratis tersebut. Yang mana waktu kontrak kerja seragam gratis tersebut. Demikian disampaikannya melalui bendahara kegiatan pengadaan seragam sekolah gratis, Elvi Sukaisyih SSos kepada CE. 

"Saat ini kami sedang melaksanakan rekapan jumlah siswa dan ukuran penerima seragam gratis tersebut, setelah proses perekapan barulah bisa dilaksanakan survei lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan seragam gratis tersebut," ujar Elvi pada Senin (4/9) di kantor Dikbud Rejang Lebong.

Dikatakan Elvi bahwa untuk melaksanakan program tersebut melalui E katalog ada beberapa CV yang diwacanakan akan mengerjakan seragam gratis tersebut.

BACA JUGA:

Adapun CV tersebut yakni CV Sritex  yang berada di Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah dan serta CV Bayu Mandiri yang berada Bandung Provinsi Jawa Barat

"Untuk bahan dasar yang akan digunakan untuk seragam gratis tersebut yakni sama pada tahun kemarin yakni yakni untuk pakaian yakni Export  sedangkan untuk bawahan Rok ataupun celana yakni berbahan Drill," paparnya.

Elvi menjelaskan jika semua proses pengadaan seragam gratis tersebut harus selesai paling lama pada selama 30 hari yang dimulai sejak awal September kemarin, dan ditargetkan penyaluran fisik seragam gratis tersebut, bisa saja dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

"Kami sangat optimis semua proses pengadaan seragam gratis tersebut akan selesai di bulan Desember mendatang, apalagi pengadaan seragam gratis tersebut menggunakan e katalog yang tidak membutuhkan waktu yang lama," terang Elvi.

BACA JUGA:

Sumber: