Yeayy.. Program Seragam Gratis Bakal Dilanjutkan

Yeayy.. Program Seragam Gratis Bakal Dilanjutkan

DOK/CE Bupati menyalurkan seragam gratis beberapa waktu lalu.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH MM menginformasikan bahwasanya pada tahun 2023 ini, pihaknya segerah akan kembali melaksanakan program pemberian seragam gratis bagi siswa kelas satu Sekolah Dasar (SD), dan Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Kabupaten Rejang Lebong.

Dikatakan Rezza bahwasanya pelaksanaan program seragam gratis tersebut akan berbeda waktu pelaksanaanya daripada tahun sebelumnya.

Yang mana program tersebut dilaksanakan pada akhir semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 dan pada tahun ajaran 2023/2024 mendatang pelaksanaan program seragam gratis tersebut akan dilaksanakan pada saat setelah pelaksanaan masa penerimaan peserta didik baru (PPDB).

BACA JUGA:

“Insyaallah program seragam gratis akan kembali kita lanjutkan pada tahun ajaran baru 2023/2024 mendatang, yang mana pada tahun ini diperkirakan waktu pelaksanaannya akan lebih cepat dari pada tahun kemarin,” ujar Rezza.

Dijelaskan Rezza bahwasanya untuk anggaran seragam gratis tahun 2023 sebenarnya hampir sama dengan anggaran pada tahun 2022 lalu, akan tetapi masih bisa bertambah melalui anggaran APBD perubahan tahun 2023.

“Untuk anggaran program seragam gratis pada tahun ini yakni senilai 1.6 Miliar, sedang sedangkan pada tahun 2022 kemarin hanya tersedia 1,4 Miliar saja, artinya untuk seragam gratis yang bisa dianggarkan untuk tahun ini hampir sama seperti tahun kemarin,” terangnya.

BACA JUGA:

Sementara saat di konfirmasikan masalah sejumlah tuntutan dari pihak madrasah beberapa waktu lalu yang meminta pengadaan seragam gratis juga dapat dianggarkan untuk Madrasah di kabupaten Rejang Lebong, pihaknya akan menyampaikan permasalah tersebut kepada pihak DPRD kabupaten Rejang Lebong, supaya nantinya pada tahun 2023/2024 anggaran program seragam gratis tersebut bisa bertambah dan juga bisa dianggarkan untuk Madrasah.

“Untuk segaram gratis tersebut, sebenarnya bisa saja Madrasah mendapatkannya kerena seragam gratis tersebut merupakan program pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, hanya saja semua kembali lagi dengan anggaran yang disiapkan oleh pemerintah, istilahnya ya kalau kita diberikan uang belanja yang cukup untuk membeli dua barang, maka tidak akan mungkin uang tersebut bisa kita gunakan untuk membeli lebih dari dua,”pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: