Sekolah Diminta Kumpulkan Data Siswa Penerima Seragam Gratis

Sekolah Diminta Kumpulkan Data Siswa Penerima Seragam Gratis

DOK/CE Program seragam gratis tahun 2022 lalu--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH MM menginformasikan bahwasanya pada tahun 2023 ini.

Pihaknya akan kembali melaksanakan program pemberian seragam gratis bagi siswa kelas satu Sekolah Dasar (SD), dan Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Kabupaten Rejang Lebong.

Dikatakan Rezza bahwasanya pihaknya mengharapkan agar seluruh sekolah di kabupaten Rejang Lebong segerah memberikan data mengenai ukuran seragam sekolah setelah rangkaian kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) selesai dilaksanakan.

Sehingga pihaknya bisa langsung melaksanakan program tersebut.

BACA JUGA:

"Insyaallah program seragam gratis akan kembali kita lanjutkan pada tahun ajaran baru 2023/2024 mendatang, yang mana pada tahun ini kami harapkan seluruh sekolah sudah memberikan data mengenai ukuran seragam siswa baik siswa putri dan putra setelah PPDB, kita akan langsung melaksanakan kontrak kerja, sehingga siswa langsung nilai manfaatnya dari seragam gratis tersebut," ujar Rezza.

Dijelaskan Rezza bahwasanya untuk anggaran seragam gratis tahun 2023 sebenarnya hampir sama dengan anggaran pada tahun 2022 lalu yang mana pada tahun ini seragam gratis tersebut menelan anggaran mencapai Rp 1,6 Miliar. 

"Untuk anggaran program seragam gratis pada tahun ini yakni senilai 1,6 Miliar, sedang sedangkan pada tahun 2022 kemarin hanya tersedia 1,4 Miliar saja, artinya untuk seragam gratis yang bisa dianggarkan untuk tahun ini hampir sama seperti tahun kemarin," terangnya.

BACA JUGA:

Sementara itu, kadis Dikbud mengatakan bahwasanya program seragam gratis pada tahun 2023 ini hanya bisa dianggarkan untuk siswa baru yang belajar di SD dan SMP saja.

Siswa tersebut akan kembali mendapatkan seragam jadi yakni putih biru untuk siswa SMP, dan putih merah untuk SD.

"Untuk program seragam gratis tahun 2023 memang sudah kita wacanakan untuk siswa Madrasah, dan kami sudah menyampaikannya kepada Bupati Rejang Lebong, akan tetapi semua kembali lagi kepada kesiapan anggaran Daerah kita yang mana belum bisa mengakomodir program seragam gratis tersebut  pada tahun ini, dan insyaallah kemungkinan besar akan dianggarkan pada tahun anggaran 2024 mendatang," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: