Rara Tidak Dikasih Reward, Ini Penjelasan Cabdin

Rara Tidak Dikasih Reward, Ini Penjelasan Cabdin

IST/CE Rara Rizki Nafisah juara renang OSN wak Provinsi Bengkulu yang merupakan siswa SMAN 1 Rejang Lebong. --

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Curup menginformasikan bahwa pihaknya tidak bisa bisa memberikan Reward kepada Rara Rizki Nafisah yang merupakan siswa SMAN 1 Rejang Lebong yang mendapatkan juara 1 pada cabang olahraga renang putri di tingkat Provinsi Bengkulu, yang saat ini sedang bertanding pada tingkat nasional.

Hal tersebut dikarenakan pihaknya tidak mempunyai anggaran untuk hal tersebut.  

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan wilayah II Curup, Inne Kristanti SP MSi melalui pejabat fungsional bidang SMA Oman Somantri MPd mengatakan untuk siswa yang mendapatkan prestasi tersebut Reward dan penghargaan yang diterimanya langsung dari pusat yang biasanya berupa uang pembinaan yang langsung ditransfer ke dalam rekening siswa.

BACA JUGA:

"Untuk Cabdin sendiri kami hanya bisa memfasilitasi siswa tersebut untuk bisa berkompetisi, kalau untuk reward dan penghargaan itu semuanya dari kementerian pusat, karena kita tidak mempunyai anggaran untuk itu," ujar Oman.

Dikatakan Oman dalam sebuah kompetisi tersebut yang terpenting bukanlah jumlah nominal yang diterima oleh siswa. Akan tetapi bagaimana siswa tersebut bisa membanggakan keluarga, sekolah, dan tempat tinggalnya, itu merupakan bentuk bela negara.

"Yang pastinya ketika siswa tersebut bisa mendapatkan piagam piagam penghargaan prestasi, tingkat kabupaten, tingkat Provinsi, bahkan tingkat Nasional, piagam tersebut bisa menjadi salah satu alat yang bisa digunakan untuk mencapai karirnya pendidikannya," jelas Oman.

BACA JUGA:

Sementara Kepala SMAN 1 Rejang Lebong Afrison MPd melalui wakil kesiswaan SMAN 1 Rejang Lebong Nursiwan SPd bahwa pihaknya akan lebih membina siswa yang berprestasi tersebut untuk mencapai cita - citanya tersebut sesuai dengan prestasi yang didapatkannya.

Seperti halnya prestasi atletik, maka pihaknya akan mengarahkan dan menjembatani siswa tersebut untuk mengikuti tes polisi, tentara melalui jalur prestasi yang sudah diraihnya tersebut. 

Sumber: