Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Sudah Mulai, Ini Kata Dikbud

Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Sudah Mulai, Ini Kata Dikbud

ILUSTRASI/NET Program beasiswa--

REJANGLEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Meskipun program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi tahun 2023 Pemerintah Daerah kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong masih terkendala peraturan bupati (Perbup).

Akan tetapi saat ini pihak Dikbud sudah mengizinkan bagi mahasiswa asal kabupaten Rejang Lebong yang mempunyai prestasi untuk mendaftar program tersebut di Kantor Dikbud Rejang Lebong.

Dikatakan Kadis Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevi SH MM melalui Sekretaris Dikbud Rejang Lebong Hanapi SPd MM bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan rapat kepada bagian hukum terkait Perbup program tersebut sehingga bisa cepat  dilaksanakan.

"Insyaallah dalam minggu ini kami akan melaksanakan rapat terkait perbaikan Perbup beasiswa tersebut, dan sehingga secepatnya bisa dilaksanakan, bagi mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran, silahkan masukan berkas terlebih dahulu kepada Kantor Dikbud Rejang Lebong. Jika sudah sudah ada pendaftar maka tinggal kami melaksanakan verifikasi, ataupun jika masih ada yang kurang bisa dilengkapi," ujar Hanapi.

BACA JUGA:

Adapun persyaratan tersebut yakni diantaranya yakni terdata sebagai warga kabupaten Rejang Lebong dengan dibuktikan oleh kartu keluarga dan KTP orang tua, Rekening Listrik, mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang sesuai dengan yang ditentukan, serta jurusan mahasiswa tersebut dengan nilai akreditasi minimal B, Keterangan Aktif kuliah, Rekening Bank Bengkulu.

"Program beasiswa tersebut tidak membatasi mahasiswa dari Kampus Negeri maupun Kampus swasta, serta mahasiswa yang miskin maupun mahasiswa kaya yang terpenting terdata sebagai warga Rejang Lebong, semuanya berkesempatan mendapatkan beasiswa tersebut," jelas Hanapi.

Sementara untuk anggaran beasiswa tersebut yakni menggunakan APBD Rejang Lebong tahun 2023 sebesar Rp 900.000.000 yang akan disalurkan sebesar biaya 1 uang kuliah tunggal masing – masing biaya kampus mahasiswa tersebut, Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut nantinya akan langsung di transfer ke masing – masing rekeningnya. 

BACA JUGA:

Sumber: