Ini Syarat Dapatkan Beasiswa untuk Mahasiswa

Ini Syarat Dapatkan Beasiswa untuk Mahasiswa

ILUSTRASI/NET--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Bagi mahasiswa Rejang Lebong yang ingin mendapatkan beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, harus melengkapi beberapa syarat.

Adapun persyaratan tersebut yakni terdata sebagai warga kabupaten Rejang Lebong dengan dibuktikan oleh kartu keluarga dan KTP orang tua, mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang sesuai dengan yang ditentukan, serta jurusan kampus tempat mahasiswa tersebut kuliah terakreditasi minimal B.

Beberapa persyaratan tersebut seperti disampaikan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong dan sudah dimasukkan dalam peraturan Bupati yang diperkirakan pada September sudah diterbitkan.

BACA JUGA:

"Untuk saat ini kita sedang menunggu terbitnya perbup untuk program beasiswa tersebut, yang diperkirakan pada September nanti sudah diterbitkan, sehingga bisa mulai disosialisasikan," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevi SH MM melalui Sekretaris Dikbud Rejang Lebong Hanapi SPd MM. 

Dikatakan Hanapi untuk beasiswa tersebut tidak membatasi mahasiswa dari Kampus Negeri maupun Kampus swasta, serta mahasiswa yang miskin maupun mahasiswa kaya.

Akan tetapi mahasiswa yang mempunyai nilai IPK yang memenuhi persyaratan, serta terdata sebagai warga Rejang Lebong.

BACA JUGA:

"Untuk anggaran beasiswa tersebut sebesar Rp 900.000.000 yang akan disalurkan sebesar biaya 1 uang kuliah tunggal masing - masing biaya kampus mahasiswa tersebut, Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut nantinya akan langsung di transfer ke masing - masing rekeningnya, akan tetapi untuk saat ini kuota penerima belum bisa kita pastikan, yang pastinya kami harapkan seluruh masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut," jelas Hanapi.

Dengan dilaksanakan program tersebut, Hanapi mengatakan bahwa pihaknya berharap supaya masyarakat bisa membantu masyarakat melaksanakan pendidikannya melalui dana yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut.

"Harapan kami beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, dan juga bisa membantu masyarakat dalam mencapai tujuannya," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: