SDN 4 Rejang Lebong Gelar Lomba dan Tabligh Akbar, Momen Maulid Nabi

SDN 4 Rejang Lebong Gelar Lomba dan Tabligh Akbar, Momen Maulid Nabi

Aziz/CE Aktivitas KBM di SDN 4 Rejang Lebong. --

CURUP METROPOLIS, CURUPEKSPRESS.COM - Pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah 2023 Masehi.

Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Rejang Lebong akan menggelar perlombaan seni Islam bagi siswanya.

Selain itu juga bakal dilaksanakan tabligh akbar yang akan diikuti oleh seluruh keluarga besar SDN 4 Rejang Lebong.

Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada Kamis (21/9) dan Jumat (22/9) mendatang di lapangan SDN 4 Rejang Lebong.

Kepala SDN 4 Rejang Lebong, Khairul Anas SPd M Mat mengatakan bahwa pada hari pertama kegiatan tersebut akan dimulai dengan pelaksanaan perlombaan seni Islam seperti halnya, senandung Asmaul Husna, Fashion Show Busana Islami, Sholawat, Hafalan Surat, bacaan - bacaan doa harian yang akan diikuti oleh seluruh siswa SDN 4 Rejang Lebong.

Sedangkan untuk hari kedua akan dilaksanakan Tabligh Akbar yang akan mengundang ustad dari luar yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:

"Untuk perlombaannya sendiri akan kami buat menjadi dua sesi, untuk sesi pertama akan dilaksanakan perlombaan untuk siswa kelas I, II, dan III, sedangkan untuk sesi kedua akan dilaksanakan perlombaan untuk siswa kelas IV, V, dan VI," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek bahwa untuk pelaksanaan Tabligh Akbar pihaknya akan mengundang pengurus komite SDN 4 Rejang Lebong, pengawas SDN 4 Rejang Lebong, dan unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong.

"Salah satu bukti cinta kepada rasul salah satunya adalah memperingati kelahirannya dengan mengisi kegiatan kegiatan keagamaan seperti yang diajarkan oleh beliau," jelas kepsek.

 Kepsek juga mengatakan bahwa melalui berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, pihaknya mengajak seluruh siswa dan seluruh keluarga besar SDN 4 Rejang Lebong untuk lebih meningkatkan rasa cinta terhadap baginda nabi Muhammad SAW dengan mengikuti segala apa yang sudah dituntunnya.

"Semoga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, bisa membuat kita lebih dekat dengan baginda nabi Muhammad SAW, sehingga rasa kecintaan kita terhadap beliau lebih tinggi, dan hal tersebut akan dibuktikan dengan segala sikap, perkataan, maupun perbuatan kita lebih baik lagi sesuai dengan tuntunan beliau," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: