Ini Alasan Orang Hilang Sebelum Akhirnya Ditemukan

Ini Alasan Orang Hilang Sebelum Akhirnya Ditemukan

Info orang hilang.-dok/ce-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini sering kali terdengar informasi atau laporan orang hilang. Baik itu dari kalangan anak baru gede (ABG) hingga orang dewasa bahkan manula. Berikut ini tim Curup Ekspress merangkum beberapa alasan orang hilang.

Beberapa fenomena yang tim temukan banyak dan beragam dan dapat mencakup penyakit mental, miskomunikasi, misadventure, kekerasan dalam rumah tangga, dan menjadi korban kejahatan.

 

Meskipun ada risiko yang melekat pada setiap peristiwa yang hilang, kelompok populasi tertentu dianggap sangat rentan terhadap bahaya jika hilang. Orang dewasa lebih mungkin terdaftar sebagai orang hilang jangka panjang.

Namun remaja kita kemungkinan besar dilaporkan hilang. Dari kasus laporan orang hilang yang diserahkan kepada pihak Kepolisian, nyaris setengahnya berkaitan dengan mereka yang berusia antara 13 - 17 tahun.

 

  • ABG dan remaja
  • Mereka yang menderita penyakit mental, atau depresi
  • Orang lanjut usia dan mereka yang hidup dengan demensia
  • Orang yang mengungkapkan pikiran untuk bunuh diri
  • Mereka yang hidup dengan cacat intelektual atau fisik atau tanpa pengobatan yang dapat menyelamatkan nyawa.

 

ABG dan Remaja

Anak-anak muda hilang karena berbagai alasan termasuk konflik keluarga, keinginan untuk mandiri, menjadi korban kejahatan, lupa memberi tahu seseorang ke mana mereka pergi, masalah kesehatan mental, penyalahgunaan obat-obatan/alkohol, pelecehan dan penelantaran lainnya. Hanya sebagian kecil kasus orang hilang yang merupakan penculikan orang asing. Kebanyakan remaja dan anak-anak yang hilang menghilang dalam waktu singkat dan kemudian ditemukan.

 

 

BACA JUGA:

Kesehatan Mental

Sumber: