Lolos Persikabo U-18, Pelajar Asal Rejang Lebong Ikuti Training Center di Gesik

Lolos Persikabo U-18, Pelajar Asal Rejang Lebong Ikuti Training Center di Gesik

--

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM  - Sejak lolos sebagai pemain Persikabo usia 18. Pelajar asal Rejang Lebong Zaim Al Mubarok,  saat ini sedang mengikuti Training Center (CT) di Gresik Jawa Timur. Zaim akan mengikuti training tersebut pada Rabu 20 September 2023 dan akan tinggal di Hotel Saptanawa Gresik. 

"Hari ini mulai registrasi, dan besok mulai latihan selama dua minggu di Gresik Jawa Timur," ujar Fauzan Afgani orang tua Zaim kepada wartawan CE pada Selasa (19/9) kemarin.

BACA JUGA:

 

Adapun setelah mengikuti training center tersebut,  Zaim Al Mubarok akan melaksanakan debut petama sebagai pemain Persikabo U-18. Dimana sesuai jadwal untuk debut pertama akan digelar pertandingan antar kandang liga satu pada petengahan Oktober 2023 mendatang.

Sebelumnya diberitakan jika Zaim Al Mubarok pelajar asal Kabupaten Rejang Lebong berhasil mewakili Sumatera Selatan menjadi pemain inti U-18 di Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor (Persikabo).  Ini setelah Zaim sapaan akrabnya lolos dalam seleksi di stadion sepak bola Garuda Cirebon selama 3 hari yang dimulai pada 7 hingga 9 September kemarin.

BACA JUGA:Pelajar Rejang Lebong Raih Medali Perunggu OSN Tingkat Nasional 2023

Zaim Al Mubarok sendiri tercatat lahir di Kota Curup 1 Juni 2006. Dan merupakan buah hati dari pasangan Fauzan Afgani dan Yuyun Nawery yang saat ini sedang duduk di bangku kelas XII SMA Negeri SONS (Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Pelembang).

 

Pelajar yang akrab di sapa Zaim tersebut sudah beberapa kali mengikuti seleksi EPA (elit pro academia) seperti Bhayangkara FC, Madura United, Dewa United, akan tetapi semuanya hanya berhasil lolos pada tahapan seleksi tahap 1.

 

Sumber: