Pelajar Asal Rejang Lebong Masuk Tim Inti Persikabo U-18

Pelajar Asal Rejang Lebong Masuk Tim Inti Persikabo U-18

ZAIM AL MUBAROK--

REJANGLEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sangat membanggakan. Pelajar asal Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu berhasil mewakili Sumatera Selatan menjadi pemain inti U-18 di Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor (Persikabo).

 Ini setelah pelajar tersebut lolos dalam seleksi di stadion sepak bola Garuda Cirebon selama 3 hari yang dimulai pada 7 hingga 9 September kemarin.

Adapun pelajar tersebut yakni Zaim Al Mubarok, yang lahir di Kota Curup 1 Juni 2006. Dan merupakan buah hati dari pasangan Fauzan Afgani dan Yuyun Nawery yang saat ini sedang duduk di bangku kelas XII SMA Negeri SONS (Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Pelembang).

Pelajar yang akrab di sapa Zaim tersebut sudah beberapa kali mengikuti seleksi EPA (elit pro academia) seperti Bhayangkara FC, Madura United, Dewa United, akan tetapi semuanya hanya berhasil lolos pada tahapan seleksi tahap 1.

BACA JUGA:

Dikatakan Zaim untuk lolos pada penentuan akhir,  banyak faktor yang membuat dirinya tidak lolos.

Salah satunya yakni terlambatnya informasi tentang jadwal seleksi serta persoalan jarak dan waktu seleksi yang terlalu mepet dengan jadwal turnamen yang sedang dirinya ikuti.

"Khusus untuk seleksi di Persikabo saya selama mengikuti proses seleksi lebih memilih untuk tinggal dan berlatih di Jakarta dengan para pelatih yang merupakan mantan pemain timnas, selama lebih kurang 3 bulan sebelum seleksi tahap akhir dimulai, selain itu saya juga aktif mengikuti training yang dilakukan oleh coach yang berada di Palembang,Lampung, dan Jakarta," ujar Zaim. 

BACA JUGA:

Sumber: