Dispora Gelar Kejuaraan Voli dan Sepak Bola Piala Bupati

Dispora Gelar Kejuaraan Voli dan Sepak Bola Piala Bupati

Kadispora Rejang Lebong. -Aziz/ce-

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 40 tahun 2023.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong akan menyelenggarakan kejuaraan bola voli dan sepak bola tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat memperebutkan piala Bupati Rejang Lebong tahun 2023. 

Adapun untuk technical meeting kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2023 di Aula Dispora Rejang Lebong.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong  Drs Noprianto MM mengatakan bahwa dalam agenda tersebut masing - masing perlombaan akan memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 18.250.000 yang akan diberikan kepada juara satu, dua dan tiga dalam perlombaan tersebut.

"Untuk pendaftaran Kejuaraan Voli dan Sepak Bola Tingkat Pelajar akan kami terima hingga Sabtu 23 September 2023 mendatang, yang mana biaya pendaftaran digratiskan untuk masing - masing peserta," ujar Noprianto.

Dijelaskan Noprianto untuk turnamen bola voli akan dimulai tanggal 25 September hingga 1 Oktober 2023 di Stadion Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

BACA JUGA:

Sedangkan turnamen Bola Voli akan dimulai tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2023 di Lapangan Pemda dan GOR Curup.

"Pembukaan turnamen sepak bola akan dilaksanakan di Stadion Air Bang pada Senin (25/9) mendatang yang langsung di buka oleh Bupati Rejang Lebong, serta dilangsungkan pertandingan antar pelajar tersebut," jelas Noprianto.

Sementara itu, Noprianto mengatakan melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin menggali bakat ataupun talenta yang dimiliki oleh pelajar dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong terutama pada olahraga bola voli maupun sepak bola.

"Turnamen voli dan sepak bola ini merupakan wadah bagi atlet pelajar untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka, harapan kami mereka semua bisa menjunjung sportivitas dalam bermain serta menggali talenta mereka dalam permainan sepak bola maupun permainan bola voli," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: