Jelang Peresmian MPP, Sekda Ajak ASN Gotong Royong

Jelang Peresmian MPP, Sekda Ajak ASN Gotong Royong

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Jajaran aparatur sipil negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, pada Jumat (22/9) pagi kemarin melaksanakan kegiatan gotong royong.

Gotong royong tersebut dengan membersihkan kawasan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang tampak usang dan kotor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, gotong royong yang dilakukan ini dalam rangka ingin membersihkan kawasan Gedung MPP sebelum akhirnya nanti diresmikan di Desember 2023 mendatang.

"Jadi sebelum MPP itu diresmikan nantinya, kita secara bersama-sama seluruh ASN bergotong royong bersih-bersih di area Gedung MPP ini," sampainya.

Adapun gotong royong yang dilakukan seperti merumput lingkungan sekitar gedung, pemangkasan pohon, pembersihan semak-semak yang sudah tinggi di belakang gedung. Termasuk juga, kata Sekda, melakukan upaya penyedotan genangan air yang ada di lantai dasar Gedung MPP yang selama ini menjadi keluhan.

Menurut Sekda, jangan sampai permasalahan genangan air di Gedung MPP ini malah memberikan PR baru bagi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

BACA JUGA:

"Dalam upaya penyedotan air ini kami gunakan alat mesin pompa air yang dikerjakan teknis oleh kawan-kawan dari Damkar," terangnya.

Masih dikatakan Sekda, kegiatan yang dilakukan ini juga menjadi bukti bahwa Pemkab Rejang Lebong serius untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Rejang Lebong dalam berbagai aspek kebutuhan.

"Salah satunya ya pembersihan area MPP ini, karena di sebelahnya juga itu ada aktivitas perkuliahan Universitas Pat Petulai (UPP)," jelas Sekda.

Diharapkannya, pada saat nanti MPP diresmikan Pemkab Rejang Lebong bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ada di dalamnya.

"Ada sebanyak 22 gerai yang nantinya akan diisi oleh berbagai jenis pelayanan masyarakat. Baik itu dari OPD-OPD yang ada di lingkup Pemkab Rejang Lebong maupun instansi vertikal," demikian Sekda.

Pantauan CE, hampir seluruh OPD turut berpartisipasi membersihkan kawasan MPP, termasuk para Asisten dan Camat ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Sumber: