Dewan Harap MPP jadi Pusat Layanan Representatif

Dewan Harap MPP jadi Pusat Layanan Representatif

DOK/CE Wakil Ketua (Waka) I Banggar DPRD Kabupaten RL, Surya ST.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Terkait Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan segera hadir di awal tahun 2023 mendatang.

Wakil Ketua (Waka) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Surya ST berharap, MPP tersebut nantinya bakal menjadi tempat atau pusat layanan bagi masyarakat yang representatif.

"Kami minta sekaligus berharap apabila benar MPP akan dioperasikan di awal tahun depan, bisa memberikan manfaat banyak kepada masyarakat. Terutama memberikan pelayanan yang tepat waktu dan tepat guna," sampainya.

Lanjut Surya, bagaimana nantinya ada inovasi yang membuat MPP menjadi tempat pelayanan yang tidak membosankan dan justru membuat masyarakat yang sedang memiliki kepentingan didalamnya merasa nyaman.

BACA JUGA:Pembangunan MPP Masuki Tahap Kajian Akademik

BACA JUGA:Dipastikan MPP Terbentuk Sekda: Sudah Ada Rekomendasi dari Menpan-RB

"Harus ada inovasi yang menarik dari pembangunan MPP, supaya apa, supaya orang yang sedangkan mengurus sesuatu di sana merasa nyaman dan tidak jenuh. Karena contoh seperti mengurus perizinan, itu biasanya butuh waktu lama," jelasnya.

Selain itu kata sambungnya, MPP juga harus mampu memberikan pelayanan tepat waktu.

Dalam artian, setiap pengurusan perizinan yang dilakukan oleh masyarakat ataupun investor memiliki kejelasan waktu pengambilan berkas. 

"Harus ada tenggak waktu yang jelas antara tanggal masuk berkas dan tanggal berkas selesai, sehingga masyarakat tahu dan semakin dimudahkan dan tidak bolak balik untuk menanyakan kesiapan berkas perizinan," ucapnya.

BACA JUGA:19 Layanan Masyarakat Bakal Tergabung di MPP

BACA JUGA:2023, MPP Ditargetkan Sudah Terbentuk

Politisi PDIP itu juga menerangkan, salah satu contoh konkrit suksesnya pelayanan MPP yakni seperti di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Dimana dengan kecanggihan teknologi saat ini MPP Kota Makassar memiliki sebuah monitor besar yang menampilkan seluk beluk wilayah Makassar dalam waktu yang bersamaan.

"Jadi kami harapkan untuk MPP Rejang Lebong nanti ada inovasi tersendiri yang bisa membuat orang betah berada didalamnya. Meskipun itu membutuhkan proses dan bertahap," tandas Surya. 

Sumber: