Pasca Beredar Wacana Mutasi Kepsek, Nomor WhatsApp Sekretaris Dikbud Dicatut

Pasca Beredar Wacana Mutasi Kepsek, Nomor WhatsApp Sekretaris Dikbud Dicatut

Aziz/CE Sekdis Dikbud Menunjukan bukti pencatutan no Whatsapp nya. --

CURUPEKSPRESS.COM - Pasca maraknya isu mutasi yang beredar di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong.

Kabar tersebut membuat terjadinya kasus penipuan dengan modus mencatut nama pejabat di  Dikbud Rejang Lebong. 

Kali ini menimpa Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Rejang Lebong, Hanapi SPd MM yang nama dan foto dirinya disalahgunakan oleh orang tak dikenal. 

Informasi diperoleh CE, jika pencatutan diketahui bermula saat oknum yang mengatasnamakan Sekretaris Dikbud tersebut menghubungi salah seorang kepala sekolah Rejang Lebong melalui nomor wa dengan nomor +62882220193319. Kala itu oknum tersebut meminta kirimkan SK tugas kepala sekolah dan menjanjikan ditugaskan di suatu sekolah dengan persyaratan harus mempersiapkan uang senilai Rp 2 Juta dan transfer ke dalam rekening BCA atas nama Eko Noviardi.

BACA JUGA:

Karena merasa curiga sehingga kepala sekolah tersebut langsung mengkonfirmasi kepadanya untuk memastikan kebenaran tersebut.

Namun Sekdis Dikbud membantah jika nomor dirinya dan memastikan nomor tersebut bukan miliknya.

Sekdis Dikbud Rejang Lebong, Hanapi SPd pada Minggu (24/9) kemarin pukul 19.34 WIB mengungkapkan jika nomor dan namanya dicatut, dan dirinya mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah dan dewan guru di lingkup Dikbud Rejang Lebong agar selalu berhati - hati terhadap nomor yang mencurigakan .

BACA JUGA:

Apalagi dengan meminta sejumlah uang untuk tujuan tertentu.  

"Yang pastinya dengan kejadian ini, saya harap agar kita semua berhati - hati, dan jangan mudah terpengaruh oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab yang mencatut nama saya atau nama siapa pun yang meminta uang dengan menjanjikan suatu jabatan tertentu, segerah laporkan jika mencurigakan , " jelas Hanapi. 

Sumber: